Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ruas Jalan Ajibarang-Wangon Telah Berfungsi Dengan Sistem Buka-Tutup

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) saat ini tengah melakukan perbaikan badan jalan ruas Ajibarang-Wangon di Desa Windunegara, Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah yang mengalami longsor beberapa waktu lalu. Perbaikan dilakukan menggunakan perkerasan batu Agregat Kelas A untuk mencegah longsor susulan terjadi. Saat ini lalu lintas di ruas Ajibarang-Wangon pun sudah bisa berfungsi dengan sistem buka tutup.

Bisnis.com, JAKARTA--Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) saat ini tengah melakukan perbaikan badan jalan ruas Ajibarang-Wangon di Desa Windunegara, Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah yang mengalami longsor beberapa waktu lalu. Perbaikan dilakukan menggunakan perkerasan batu Agregat Kelas A untuk mencegah longsor susulan terjadi. Saat ini lalu lintas di ruas Ajibarang-Wangon pun sudah bisa berfungsi dengan sistem buka tutup.

Kepala Bidang Pelaksanaan 1 Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) V Direktorat Jenderal Bina Marga, Riel Jemmy Mantik, mengatakan Kementerian PUPR saat ini masih melakukan perbaikan badan jalan ruas Ajibarang-Wangon yang rusak akibat longsor di wilayah tersebut.

Ia menyampaikan bahwa pada hari terjadinya longsor, petugas langsung turun ke lokasi untuk melakukan perbaikan.

"Kita tangani dengan mendatangkan alat berat dan dilakukan penimbunan batu Agregat Kelas A," ujar Riel melalui keterangan pers, Jumat (26/2/2016).

Setelah itu dilakukan pemadatan pada pukul 17.30 atau dua jam setelah terjadinya longsor. Arus lalu lintas pada ruas jalan Ajibarang-Wangon pun sudah bisa difungsikan pada pukul 21.00.

Sebelumnya, Selasa (23/2) terjadi longsor pada ruas Ajibarang-Wangon yang mengakibatkan terputusnya lalu lintas di kedua arah. Pada saat kejadian, hujan deras mengguyur daerah tersebut.

Panjang longsoran kurang lebih sekitar 20 meter dengan kedalaman sekitar lima meter.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper