Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MTI Luncurkan Multi Kargo Ekspres

PT Multi Terminal Indonesia (MTI), anak usaha Pelindo II, resmi luncurkan Multi Kargo Ekspres yakni unit usaha jasa pengiriman barang.
Ilustrasi kegiatan logistik/Reuters
Ilustrasi kegiatan logistik/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA--PT Multi Terminal Indonesia (MTI), anak usaha Pelindo II, resmi luncurkan Multi Kargo Ekspres yakni unit usaha jasa pengiriman barang.

Tony Hajar, Direktur Utama PT MTI, mengatakan unit bisnis baru perusahaan ini target pasarnya adalah pengusaha UKM dan IKM yang melakukan kegiatan usaha di Jakarta, Semarang, dan Surabaya. "Karena sangat dibutuhkan sekali kecepatan pengiriman barang untuk mendistribusikan produk-produk UKM dan IKM ke sebagian besar pulau Jawa," ungkapnya dalam siaran pers perusahaan, Minggu (21/2).

Dia menjelaskan unit usaha MKE yg saat ini berkantor di Jakarta akan mengawali kegiatan usahanya langsung di tiga kota besar yaitu Jakarta, Semarang, dan Surabaya. Namun, dia meyakinkan pada tahap berikutnya wilayah operasi MKE akan diperluas sampai ke Pulau Sumatera dan Bali. Untuk memulai layanan ini, seluruh persiapan telah dilakukan.

Salah satunya, lanjutnya, perusahaan mempersiapkan armada untuk angkutan kargo adalah sebanyak 10 unit mobil wing box dengan berbagai kapasitas. Selain itu, MTI juga sudah menyiapkan SDM maupun sarana pendukung lainnya, termasuk Sistem Informasi untuk administrasi barang dan tracking memadai. Entjen Jusni, Kepala Unit MKE, mengatakan sebagai penyedia jasa pengiriman barang, tentunya ketepatan jadwal pengiriman dan keamanan barang merupakan prioritas yang dijual kepada para pengguna jasa.

"[Namun] Hal yang membedakan MKE dengan jasa pengiriman barang lain adalah dari sisi kemudahan untuk mendapatkan informasi keberadaan barang karena para pemilik barang bisa langsung mengakses data barang melalui web yang aplikasinya juga telah disiapkan," ujarnya pada acara launching di Kantor Pusat PT MTI Jumat (19/2).

Hadir dalam peresmian MKE, Tony Hajar selaku Direktur Utama PT MTI dan Komisaris Utama Toto Dirgantoro, serta Direktur Keuangan & Penunjang PT MTI Edy Purwanto. Peresmian dilakukan bertepatan dengan dilaksanakannya peringatan ulang tahun PT MTI yang ke-14.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper