Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ke India, Menhub Jonan Temui Bos Perusahaan Kereta Api

Menhub Ignasius Jonan dijadwalkan bertemu dengan pimpinan teras perusahaan kereta api India di sela-sela menghadiri Make in India Week 2016 di Mumbai, India pada 13-18 Februari 2016.
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan/Antara
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan/Antara

Bisnis.com, MUMBAI--Menhub Ignasius Jonan dijadwalkan bertemu dengan pimpinan teras perusahaan kereta api India di sela-sela menghadiri Make in India Week 2016 di Mumbai, India pada 13-18 Februari 2016.

Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub J. A. barata mengatakan pertemuan dengan manajemen perusahaan kereta api India dalam rangka menjajaki peluang kerja sama perkeretaapian.

"Pertemuannya dijadwalkan hari ini, tetapi detailnya masih menunggu informasi," katanya menjelang menghadiri pembukaan  Make in India Week di Mumbai, India,  Sabtu (13/2/2016).

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia Edi Sukmoro menyatakan pihaknya masih belum bisa menjelaskan detail kerja sama yang bisa dijalin dengan perusahaan kereta api India karena pertemuannya belum dimulai.

Namun, dia menambahkan pihaknya menjajaki pembelian rolling stock untuk kereta barang. Saat ini, pengadaan rolling stock untuk kereta barang didatangkan dari Cina. "Rolling stock dari China bagus dan spesifikasi nya sesuai dengan kita."

Ajang Make in India Week 2016 dipusatkan Mumbai Metropolitan Region Development Authority Grounds yang berada di Bandra-Kurla Complex Mumbai, India.
Prosesi pembukaan Make India Week 2016 dalam bentuk pengguntingan pita oleh Perdana Menteri Narendra Modi.

Dalam pembukaan Make India Week, Menhub akan menjadi tamu kehormatan PM India  Narendra MODI sekaligus ikut jamuan makan siang dengan pimpinan teras pemerintahan India itu.  ()

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hendra Wibawa
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper