Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Permintaan Semen di Balikpapan Diproyeksi Stagnan

Permintaan semen di Balikpapan diperkirakan tidak akan mengalami peningkatan yang signifikan sepanjang tahun ini, selama proyek-proyek yang berjalan hanya berasal dari proyek pembangunan pemerintah.
Semen./JIBI-Andullah Azzam
Semen./JIBI-Andullah Azzam

Bisnis.com, BALIKPAPAN—Permintaan semen di Balikpapan diperkirakan tidak akan mengalami peningkatan yang signifikan sepanjang tahun ini, selama proyek-proyek yang berjalan hanya berasal dari proyek pembangunan pemerintah.

Sementara itu, Direktur Utama PT Balikpapan Ready Mix Roy Nirwan memprediksikan proyek-proyek pembangunan yang akan berjalan sepanjang tahun ini hanya berasal dari pemerintah daerah. Menurutnya, proyek pembangunan oleh pihak swasta cenderung sepi.

“Kalau pada awal tahun lalu masih ada proyek-proyek swasta yang melanjutkan pembangunannya. Tapi kalau tahun ini sepertinya hanya proyek pemerintah saja yang berjalan,” tuturnya kepada Bisnis.com, Selasa (9/2/2016).

Sama halnya dengan permintaan semen, permintaan tiang pancang juga tidak akan meningkat. Pasalnya, sepanjang 2015 saja tak banyak proyek-proyek pembangunan baru yang berjalan. Sementara pemasangan tiang pancang selalu dilakukan pada awal-awal pembangunan.

PT BRM Mix Pile yang memproduksi beton tiang pancang diakuinya telah mengalami penurunan produksi sepanjang 2015. Sebaliknya, produksi beton siap pakai atau ready mix yang permintaannya masih berjalan.

“Beton siap pakai kan digunakan di pada akhir konstruksi, jadi selama pembangunan baru yang membutuhkan tiang pancang tidak ada ya yang masuk hanya permintaan untuk beton siap pakainya saja,” tutup Roy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper