Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pekanbaru Cari Investor Kelola Danau Wisata

Pemerintah Kota Pekanbaru tengah mencari investor yang berminat untuk mengelola Danau Wisata Bandar Kayangan yang terletak di Kecamatan Rumbai Pekanbaru.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 23 Januari 2016  |  19:45 WIB
Pekanbaru Cari Investor Kelola Danau Wisata
Bus air di Pekanbaru - pekanbaru.co

Bisnis.com, PEKANBARU – Pemerintah Kota Pekanbaru tengah mencari investor yang berminat untuk mengelola Danau Wisata Bandar Kayangan yang terletak di Kecamatan Rumbai Pekanbaru.

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Pekanbaru Hermanius mengatakan investor yang berminat untuk mengelola danau itu diharapkan bisa memberikan penawaran konsep menarik.

“Investor harus menjelaskan seperti apa konsep pengelolaannya terhadap danau wisata seluas 15 hektare ini,” katanya Sabtu (23/1/2016).

Dengan kontur lahan yang cukup menunjang kegiatan pariwisata yaitu adanya wilayah perbukitan mengelilingi danau yang berjarak sekitar 10 kilometer dari pusat kota tersebut, pengelola dapat memaksimalkan daerah itu sebagai kawasan wisata dan membangun beragam wahana permainan.

Investor nantinya diharapkan Pemkot Pekanbaru dapat menambah kecantikan dan keindahan lokasi itu, sehingga masyarakat setempat mau menghabiskan waktu liburannya atau berakhir pekan di sana.

Hermanius mengatakan sejauh ini memang ada beberapa investor yang menyatakan minatnya untuk mengelola, tetapi belum berlanjut karena memang perlu tahapan kajian secara menyeluruh.

“Kalau memang ada investor yang berminat untuk mengelola ini, pemkot tentu akan memberikan dukungannya seperti akan meningkatkan akses infrastruktur menuju lokasi itu,” katanya.

Adapun Kota Pekanbaru tengah berupaya mendorong minat masyarakat untuk berwisata alam di daerah tersebut dengan beragam cara, seperti yang sudah pernah dilakukan yaitu mengoperasikan bus air Senapelan untuk menyusuri aliran Sungai Siak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata investor pekanbaru danau
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top