Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kerja Sama dengan AS, Jatim Tawarkan Smelter

Pemerintah Provinsi Jawa Timur siap mengajukan proyek smelter sebagai salah satu bentuk investasi yang potensial dirambah pebisnis asal Amerika Serikat.
Smelter.
Smelter.

Bisnis.com, SURABAYA—Pemerintah Provinsi Jawa Timur siap mengajukan proyek smelter sebagai salah satu bentuk investasi yang potensial dirambah pebisnis asal Amerika Serikat.

Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengatakan pembangunan pabrik pengolahan dan pemurnian (smelter) bahan baku di Jatim diyakini mampu membuat bisnis lebih efisien saat memasuki pasar Asia.

“Mengambil posisi di pasar bebas, lebih efisien investasi di Jatim dibanding impor barang dari AS dibawa ke Indonesia dan Asia,” ucapnya dalam siaran pers yang dilansir laman resmi Pemprov Jatim, Jumat (15/1/2015).

Pada Maret 2015 dijadwalkan Delegasi Perdagangan Amerika Serikat yang dipimpin duta besar AS untuk Indonesia bakal tandang ke Jawa Timur. Untuk itu pemprov menyiapkan prospectus kerja sama sejak sekarang.

Soekarwo menyatakan pihaknya akan menyusun tim kecil dalam pembuatan prospectus kerja sama tersebut. Berbagai peluang kerjasama dipersiapkan dalam prospektus baik dalam bidang investasi, ekonomi, pendidikan khususnya kejuruan, dan kesehatan.

“Untuk menghitung investasi di sini betul-betul menjanjikan, maka prospektus ini dibuat. Agar saat ke Jatim terdapat gambaran peluang investasi dan kerjasama,” ujarnya.

Pembangunan smelter di Jatim merupakan peluang investasi penting. Pemprov akan memberikan kemudahan dalam berinvestasi melalui empat jaminan pemerintah seperti pengadaan lahan, ketersediaan pembangkit listrik, kemudahan perizinan, dan penyediaan tenaga kerja.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper