Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

UKM Boneka Minta Kemudahan Birokrasi Perizinan

Prospek industri boneka pada era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) masih menjanjikan, kendati masih mengalami beberapa kendala.
Muhamad Hilman
Muhamad Hilman - Bisnis.com 12 Januari 2016  |  16:37 WIB
Bisnis. com, BEKASI--Prospek industri boneka pada era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) masih menjanjikan, kendati masih mengalami beberapa kendala.
 
Ketua Himpunan Pengrajin Boneka dan Jasa Bordir (Hibas) Bekasi Soleman mengatakan para pelaku optismistis dengan dimulainya era MEA, kendati penjualan boneka belum pulih setelah mengalami penurunan pada tahun lalu.
 
"Kalau boneka secara nasional masih bagus, walaupun sempat alami penurunan dan belum ada penaikan yang signifikan," katanya, Selasa (12/01/2016).
 
Namun demikian, para pelaku UKM boneka masih mengalami kendala, terutama pada proses perizinan. Untuk itu, pemerintah diminta memberikan kemudahan birokrasi perizinan terkait legalitas usaha dan SNI.
 
Diharapkan, kemudahan itu nantinya akan menjadikan boneka produksi lokal dapat bersaing pada era MEA. "Kalau memberatkan akan menjadi kendala. "
 
 
 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ukm usaha boneka
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top