Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Qantas Maskapai Teraman 3 Tahun Beruturut-turut

Tahun ini situs AirlineRatings.com kembali merilis 20 maskapai terbaik di dunia.

Bisnis.com, JAKARTA−Tahun ini situs AirlineRatings.com kembali merilis 20 maskapai terbaik di dunia. Sekali lagi, Qantas kembali menjadi maskapai terbaik di dunia yang mengedepankan keamanan penumpangnya.

“20 Maskapai yang masuk dalam daftar kami adalah maskapai yang selalu mengedepankan inovasi dalam hal keamanan, efisiensi operasional, dan penambahan unit-unit dengan teknologi terbaru,” ujar editor AirlineRatings.com,Geoffrey Thomas.

Qantas disebut memimpin dari segi keamaan dibanding 407 maskapai lainnya. Selain Qantas, ada 19 maskapai lainnya yang juga masuk dalam daftar maskapai terbaik di dunia menurut AirlineRatings.com.

Disusun berdasarkan abjad, maskapai-maskapai tersebut adalah American Airlines, Alaska Airlines, All Nippon Airways, Air New Zealand, Cathay Pasific Airways, Emirates, Etihad Airways, EVA Air, Finnair, Hawaiian Airlines, Japan Airlines, KLM, Lufthansa, Scandinavian Airline System, Singapore Airlines, Swiss, United Airlines, Virgin Atlantic, dan Virgin Australia.

Selain itu situs AirlineRatings.com juga merilis 10 low cost carrier terbaik, yakni  Aer Lingus, Flybe, HK Express, Jetblue, Jetstar Australia, Thomas Cook, TUI Fly, Virgin America, Volaris, dan Westjet. Sepuluh maskapai tersebut disusun berdasarkan abjad.

Ada beberapa kecelakaan pesawat yang terjadi sepanjang 2015. Seperti pesawat Germanwings yang hancur menabrak pengunungan Alpen dan menewaskan 150 orang.

Kemudian ditemukan bahwa pilot pesawat tersebut ternyata dengan sengaja menabrakkan pesawat. Selain itu juga ada teror bom di pesawat Russian Metro Jet yang menewaskan 224 orang.

Walaupun dengan beberapa kecelakaan tersebut, AirlineRatings menyebut 2015 sebagai tahun yang lebih aman untuk penerbangan dibanding tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper