Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tahun ini Sinar Mas Land Bakal Resmikan Mal dan Hotel

Sinar Mas Land merencanakan peresmian mal Q-Big BSD City di Tangerang pada kuartal II/2016 dan Room Inn Hotel di Semarang pada kuartal IV/2016.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA-- Sinar Mas Land merencanakan peresmian mal Q-Big BSD City di Tangerang pada kuartal II/2016 dan Room Inn Hotel di Semarang pada kuartal IV/2016.

CEO Retail and Hospitality Sinar Mas Land Group, Alphonzus Widjaja mengatakan hingga saat ini pembangunan Q-Big BSD City sudah rampung hingga 70%. Pada Februari mendatang pihaknya sudah mulai menyerahkan pada tenant.

Butuh waktu empat hingga enam bulan untuk persiapan tenant, setelah itu akan resmi kami buka dengan waktu perkiraan pada kuartal II/2016, katanya saat dihubungiBisnis,Selasa (5/1).

Q-Big BSD City,retail complexsatu lantai pertama di Indonesia akan menggunakan konsepPower Centeryang menghadirkan tenant-tenant pilihan. Pembangunan pusat perbelanjaan bertemamodern, greendansimpleini didirikan di atas lahan seluas 17,5 H.

Selain itu juga memiliki deretan toko-toko utama dengan masing-masing luas sekitar 5.000 hingga 10.000 M2.

Kawasan Q-Big BSD City juga mudah diakses karena berada di lokasi strategis, terletak di jalan BSD Raya Utama, BSD City, Greenwich Park, The Eminent, NavaPark, serta pusat perkantoran dan retail seperti BSD Green Office Park, Foresta Business Loft hingga Indonesia Convention & Exhibition (ICE).

Kami optimis ritel pada tahun ini akan terus bertumbuh meskipun pada depresiasi rupiah tahun sebelumnya juga tidak mengalami penurunan, ujar Alphonzus.

Menurutnya, saat perekonomian Indonesia melemah pasar ritel dapat memanfaatkan keadaan ini untuk menjaring lebih banyak pengunjung yang mulai berhemat tidak melakukan wisata ke luar negeri dan membeli produk luar. Saat seperti inilah produk lokal harus mulai bergerak meningkatkan kualitas dan pemasarannya.

Selanjutnya Sinar Mas Land akan fokus menggarap AEON Mall di Kota Deltamas, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat.

Untuk Room Inn Hotel di Semarang sedang dalam proses pembangunan tiga lantai mengambil lokasi di atas DP Mall Semarang. Hotel untuk keluarga dan wisatawan yang datang ke Semarang ini menjanjikan suasana gaya hidup modern.

DP Mall Semarang dibangun sejak 2007 di atas lahan seluas 2,6 H. Menurut Alphonzus lokasi ini dipilih karena wilayahnya yang strategis di pusat kota dan dekat dengan kawasan wisata unggulan Semarang yakni Lawang Sewu.

"Kami rencanakan akan dibuka mulai akhir tahun ini," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper