Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Harmonisasi Keamanan Pangan Asean Molor

Gabungan Pengusaha Makanan Minuman Indonesia menyayangkan belum juga disepakatinya harmonisasi kebijakan mengenai keamanan pangan ditingkat Asean.
David Eka Issetiabudi
David Eka Issetiabudi - Bisnis.com 21 Desember 2015  |  20:40 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—Gabungan Pengusaha Makanan Minuman Indonesia menyayangkan belum juga disepakatinya harmonisasi kebijakan mengenai keamanan pangan ditingkat Asean.

Ketua Umum Gapmmi Adhi S. Lukman mengatakan memang tidak ada kerugian langsung yang dirasa oleh pemerintah jika tidak menghadirkan harmonisasi kebijakan, tetapi upaya peningkatan kesadaran keamanan pangan terus terntunda.

“Setiap pemerintah memang sudah memiliki regulasi snediri terkait keamanan pangan. Akan tetapi, hadirnya harmonisasi terebut menunjukkan bahwa peningkatan kesadaran keamanan pangan terlihat,” tuturnya kepada Bisnis.com, Senin (21/12).

Molornya kesepakatan harmonisasi keamanan pangan akibat setiap negara memiliki kepentingan dan syarat yang belum dapat disatukan. “Negara Asean lain yang sebenarnya terus mengulur, Indonesia relatif terus beradaptasi,” tambahnya.

Perdebatan masih berlanjut mengenai produk yang diproduksi di Asean, atau juga diperbolehkan peredaran produk yang tidak diproduksi di Asean. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gapmmi keamanan pangan
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top