Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasar Murah Jelang Natal & Tahun Baru di Maluku Libatkan 9 Distributor

Pasar murah sembako/Antara
Pasar murah sembako/Antara

Bisnis.com, AMBON - Pelaksanaan pasar murah yang dilakukan Pemerintah Provinsi Maluku menjelang perayaan Natal tanggal 25 Desember 2015 dan menghadapi tahun baru 1 Januari 2016 melibatkan sembilan distributor.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan sembilan pelaku usaha ini untuk turut mengsukseskan pelaksanaan pasar murah yang akan berlangsung pada 15 - 18 Desember 2015," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku Angky Papilaya, Jumat (11/12/2015).

Terkait stok pelaksanaan pasar murah, lanjutnya, dua hari yang lalu Disperindag Maluku sudah meminta kesembilan pelaku usaha ini untuk memasukan data terbaru terkait stok sembilan bahan pokok untuk diketahui, dan dari laporan yang disampaikan dapat disimpulkan bahwa seluruh kebutuhan bahan pokok baik itu gula, terigu, susu, mentega, telur dan beras dalam kondisi aman.

"Itu berarti daya tahan semua bahan pokok di Kota Ambon diatas 30 hari kedepan, dengan demikian kalau dihitung dari sekarang bisa mengisi permintaan masyarakat hingga Januari 2016," katanya.

Jumlah ini belum terhitung dua hari kemudian nanti, lanjutnya, ada barang yang masuk lagi dari Pulau Jawa ke Ambon sesuai dengan jadwal kapal dan pesanan distributor.

Dengan demikian kalau mereka dilibatkan dalam kegiatan pasar murah tidak begitu terganggu sebab persediaan cukup banyak.

Sedangkan barang-barang yang akan dilakukan di pasar murah nanti tidak berbeda dengan yang dilakukan menjelang ibadah puasa maupun idul fitri atau tahun-tahun sebelumnya, mulai dari beras, susu, telur, mentega, gula pasir, terigu dan beberapa kebutuhan lainnya dengan harga dibawah harga pasar.

Kegiatan pasar murah yang berlangsung di Kota Ambon rencananya akan dibuka oleh Gubernur Maluku Said Assagaff pada tanggal 15 Desember di kawasan Kelurahan Batu meja, disamping itu pasar murah ini juga dilakukan secara mobile ke dua kecamatan yakni Kecamatan Salahutu dan Leihitu. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper