Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PASAR MURAH: Distributor di Palu Alokasikan Stok Bahan Pokok

Pasar murah sembako/Antara
Pasar murah sembako/Antara

Bisnis.com, PALU - Distributor di Palu mengalokasikan sebagian stok bahan kebutuhan pokok untuk mendukung kegiatan pasar murah yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

"Saya sangat mendukung kegitan itu membantu meringankan beban masyarakat, terutama umat Kristen yang sebentar lagi akan merayakan Natal," kata Jemmy Hosan, seorang distributor sembako di Palu, Jumat (4/12/2015).

Ia memiliki stok gula pasir dan tepung terigu di gudang dalam jumlah besar dan menjamin mencukupi kebutuhan masyarakat hingga akhir Desember 2015.

Pekan lalu, pasokan gula pasir dan tepung terigu dalam jumlah memadai masuk ke Palu untuk memenuhi kebutuhan pasar di Palu dan sekitarnya.

Hal senada juga disampaikan Ronny, seorang karyawan PT Tompotika Raya, juga distributor sembako dan kebutuhan lainnya. Ia mengatakan ikut menyediakan stok berbagai jenis kebutuhan yang akan dijual di pasar murah yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (5/12) di Kota Palu.

Setiap kali pemerintah menggelar pasar murah, rata-rata distributor mendukung kegiatan tersebut dengan mengalokasikan sebagian stok dijajahkan di pasar murah.

"Itu sudah merupakan kewajiban distributor untuk bisa membantu masyarakat yang membutuhkan berbagai jenis kebutuhan untuk hari raya, termasuk Natal," kata dia.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulteng Abubakar Almahdali mengatakan kegiatan itu sudah merupakan rutin dilaksanakan Pemprov Sulteng dalam setiap menjelang hari raya seperti Lebaran, Natal dan Tahun Baru.

"Setiap tahun menjelang hari raya Pemprov Sulteng menggelar pasar murah," katanya.

Bahkan tidak hanya di Palu, tetapi semua kabupaten dan kota di Sulteng.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper