Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kalla Kokoa Ekspor Cocoa Butter

Anak perusahaan Kalla Group yang bergerak di industri berbasis kakao, PT Kalla Kakao Industri (KKI) baru saja mengekspor mentega kakao (cocoa butter) ke Belanda pada Selasa (25/11).
Dara Aziliya
Dara Aziliya - Bisnis.com 26 November 2015  |  19:05 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Anak perusahaan Kalla Group yang bergerak di industri berbasis kakao, PT Kalla Kakao Industri (KKI) baru saja mengekspor mentega kakao (cocoa butter) ke Belanda pada Selasa (25/11).

Ekspor kali ini merupakan pengapalan pertama mentega kakao oleh perusahaan tersebut.

Dari informasi yang diperoleh Bisnis dari situs resmi Badan Karantina Pertanian, Kalla Kakao mengekspor Negeri van Orange mentega kakao sebanyak 38,5 juta ton. Selain Belanda, Kalla Kakao juga menyasar negara lain sebagai tujuan ekspor.

“Beberapa negara yang juga disasar oleh Kalla Kakao yaitu Jerman, China, Jepang, dan Iran. Akhir bulan ini pengapalan ke Jerman dimulai dengan volume 150 ton. Untuk memenuhi kebutuhan ekspor ke sejumlah Negara tujuan, Kalla Kakao akan memproduksi 35.000 ton Butter Cocoa pertahun dan akan melakukan kegiatan ekspor paling sedikit sekali dalam seminggu,” ungkap rilis tersebut.

Sebagaimana diketahui, Sulawesi Tenggara merupakan daerah penghasil kakao yang cukup besar dan telah diekspor ke beberapa negara.

Oleh karena selama ini sarana dan prasarana pelabuhan di Kota Kendari belum memadai, sehingga ekspor kakao selama ini melalui pelabuhan-pelabuhan besar seperti Makassar dan Surabaya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kalla group industri kakao
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top