Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jakarta Tourism Expo di Balikpapan Incar Transaksi Rp2,5 Miliar

Transaksi selama tiga hari pergelaran Jakarta Tourism Expo 2015 di Balikpapan ditargetkan dapat mencapai Rp2,5 miliar, atau meningkat 100% dari realisasi transaksi pameran tahun lalu yang mencapai Rp1,3 miliar.
Jakarta Tourism Expo /jakarta-tourism
Jakarta Tourism Expo /jakarta-tourism

Bisnis.com, BALIKPAPAN—Transaksi selama tiga hari pergelaran Jakarta Tourism Expo 2015 di Balikpapan ditargetkan dapat mencapai Rp2,5 miliar, atau meningkat 100% dari realisasi transaksi pameran tahun lalu yang mencapai Rp1,3 miliar.

Sebelumnya, Dinas Pariwisata DKI Jakarta menggelar pameran Jakarta Tourism Expo 2015 di Atrium Ewalk, Balikpapan, mulai dari 27-29 November. Dalam acara tersebut, ditawarkan berbagai macam paket wisata menarik dengan harga terjangkau.

Selain Balikpapan, JTE 2015 juga telah digelar di Kota Medan, Makassar, Pontianak, dan Surabaya. Balikpapan merupakan kota terakhir dalam rangkaian pelaksanaan JTE 2015.

“Transaksi di Medan pada pameran tahun ini mencapai Rp1,7 miliar, sementara transaksi di Makassar mencapai Rp1,8 miliar, di Pontianak Rp2,1 miliar, dan Surabaya Rp1,7 miliar,” tutur Kasi Promosi Pariwisata Dalam Negeri Dinas Pariwisata DKI Jakarta Umuarsih Badriyah, Kamis (26/11/2015).

Tim penyelenggara bekerja sama dengan Citilink dan Sriwijaya Air dalam penjualan tiket penerbangan menuju Jakarta. Selain itu, dilibatkan juga 85 mall dan 1.257 hotel dan restoran dalam paket-paket wisata yang ditawarkan selama pameran.

“Kami juga menggelar crazy sale pada Minggu, tarif penginapan bisa dibeli dengan harga Rp99.000 saja dan kami juga akan bagi-bagi voucher belanja secara cuma-Cuma untuk belanja di mall-mall,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper