Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indonesia Bisa Tekan Impor Buah

Indonesia dinilai mampu menjadi eksportir buah ke sejumlah negara, seiring komoditas buah nasional diklaim sudah layak mendunia.nn
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 22 November 2015  |  22:24 WIB
Indonesia Bisa Tekan Impor Buah
Buah impor. - Bisnis.com

Bisnis.com, BOGOR- Indonesia dinilai mampu menjadi eksportir buah ke sejumlah negara, seiring komoditas buah nasional diklaim sudah layak mendunia.

Presiden Direktur PT Lima Pelopor Buah Nusantara sekaligus Ketua Festival Bunga dan Buah Nusantara, Jumadi Witopawiro mengatakan saat ini komoditas buah hasil produksi nusantara telah mulai membaik.

"Kita telah memiliki banyak varietas unggul buah yang diproduksi di sejumlah daerah," ujarnya, Jumat (20/11/2015).

Dia mengklaim salah satu kontribusi melejitnya komoditas buah nasional adalah diadakannya Festival Bunga dan Buah Nusantara setiap tahunnya. Menurutnya, adanya festival tersebut selain bisa menekan impor buah sejak 2011, ekspor buah nusantara semakin bertambah.

"Intinya komoditas buah ini bisa memberikan sumbangsih pada perekonomian kita lumayan besar. Makanya harus diperkuat produksi kita," ujarnya.

Seperti diketahui, pada 27-28 November pihaknya akan menggelar Festival Bunga dan Buah Nusantara di lapangan kampus IPB Baranangsiang dengan target bisa mengenalkan hasil produksi buah asli Indonesia ke masyarakat.

Festival tahunan tersebut akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo beserta jajaran pejabat kementerian di bidang perekonomian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

impor buah
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top