Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gagal Tangani Proyek Kereta Api, Jepang Kirim 1.000 Pengusaha ke Indonesia

Indonesia akan kedatangan 1.000 pelaku bisnis asal Jepang, untuk menindaklanjuti kesepakatan yang diambil Presiden Jokowi bersama Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe
Lili Sunardi
Lili Sunardi - Bisnis.com 22 November 2015  |  13:54 WIB
PM Jepang Shinzo Abe - Reuters
PM Jepang Shinzo Abe - Reuters

Bisnis.com, KUALA LUMPUR—Pemerintah Indonesia memastikan kerja sama ekonomi Indonesia-Jepang tetap terjalin dengan baik pascakeputusan untuk membangun kereta api cepat dengan skema business to business yang dimenangkan China.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Indonesia akan kedatangan 1.000 pelaku bisnis asal Jepang, untuk menindaklanjuti kesepakatan yang diambil bersama Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe. Hal itu juga menunjukkan hubungan Indonesia-Jepang tetap terjalin dengan baik.

“Kedatangan 1.000 businessman asal Jepang ke Indonesia menunjukkan bahwa kerja sama yang kuat antara Indonesia dengan Jepang akan terus terjalin, dan semakin baik,” kata Presiden usai melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Jepang, di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (22/11/2015).

Presiden menuturkan Indonesia tetap akan menawarkan peluang investasi di dalam negeri, khususnya pada sektor manufaktur dan industri. Dia pun meminta Pemerintah Jepang memanfaatkan peluang tersebut, agar dapat meningkatkan kerja sama ekonomi kedua negara.

Hal senada disampaikan Perdana Menteri Abe, yang mengatakan Jepang akan tetap bekerjasama dengan Indonesia untuk melakukan pembangunan infrastruktur dengan mutu yang lebih baik.

Infrastruktur, kata Abe, sangat penting untuk dikembangkan di Indonesia, karena dapat berdampak kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat di regional.

“Jepang dan Indonesia merupakan mitra strategis, dan berharap keduanya dapat bekerjasama dengan erat di berbagai isu, khususnya infrastruktur,” ujar Abe.

Dalam pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Abe, Presiden Jokowi juga menyebutkan akan memberikan bintang tanda jasa kepada Ketua Liga Parlemen Jepang-Indonesia Toshihiro Nakai.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jepang perusahaan indonesia-jepang Kereta Cepat
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top