Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Blackmores Akan Jadikan Indonesia Basis Industri

Blackmores Ltd, produsen farmasi asal Australia ingin menjadikan Indonesia sebagai salah satu basis produksi produk nutrisi di Asia
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara
Bisnis.com, JAKARTA -- Blackmores Ltd., produsen farmasi asal Australia, ingin menjadikan Indonesia sebagai salah satu basis produksi produk nutrisi di Asia. 
 
Presiden Direktur Blackmores Ltd. Christine Holgate mengatakan perusahaannya sejauh ini memang baru sebatas menjual produk dengan merek dagang Blackmores di Indonesia. Pemasaran itu akan dilakukan 2016 oleh PT Kalbe Blackmores Nutrition, perusahaan patungan yang dibentuk anak usahanya, Blackmores International Pte., dengan anak usaha PT Kalbe Farma Tbk., yakni PT Sanghiang Perkasa. 
 
Namun, Blackmores berencana memproduksi di Indonesia pada 2018 dengan asumsi produk nutrisi kelas premium itu laku di pasaran. 
 
Perusahaan yang berpusat di Warriewood Sydney itu menargetkan produk Blackmores menjadi pemimpin pasar produk nutrisi premium di Indonesia dengan pangsa setidaknya 25%. 
 
"Kami sangat tertarik dengan peluang membangun bisnis yang kuat di sini. Saya percaya kami bisa merebut pangsa pasar bersama," tutur Holgate saat konferensi pers, Kamis (19/11/2015).
 
Tak hanya untuk pasar Indonesia, hasil produksi di Nusantara juga akan dikapalkan ke luar negeri. Holgate mengklaim Blackmores selama ini sudah menjadi market leader di Australia, Thailand, Malaysia, Singapura, dan China. 
 
Blackmores selama ini mengembangkan produk kesehatan natural di bidang vitamin, mineral, herbal, dan nutrisi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sri Mas Sari
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper