Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kospin Jasa Pekalongan Dirikan Asuransi dan Kantor di Jalan Protokol

Koperasi yang selalu dikesankan sebagai pelaku usaha kelas gurem itu tidak selamanya benar. Salah satu buktinya adalah Kospin Jasa Pekalongan yang memiliki perusahaan asuransi, dan gedung kantor 9 lantai di kawasan segitiga emas Jakarta tepatnya di Jl Gatot Subroto.
Ketua Umum Kospin Jasa Pekalongan, M. Andy Arslan Djunaid. /
Ketua Umum Kospin Jasa Pekalongan, M. Andy Arslan Djunaid. /

Bisnis.com, JAKARTA - Koperasi yang selalu dikesankan sebagai pelaku usaha kelas gurem itu tidak selamanya benar. Salah satu buktinya adalah Kospin Jasa Pekalongan yang memiliki perusahaan asuransi, dan gedung kantor 9 lantai di kawasan segitiga emas Jakarta tepatnya di Jl Gatot Subroto.

"Malam ini kami punya acara three in one. Peresmian Graha Kospin Jasa, peresmian berdirinya PT Asuransi Jiwa Syariah Jasa Mitra Abadi, dan pembukaan Undian Tabungan Pundi Artha Jasa," ujar M. Andy Arslan Djunaid, Ketua Umum Kospin Jasa Pekalongan di Jakarta, Senin (26/10/2015).

Graha Kospin Jasa adalah gedung berlantai 9 milik Kospin Jasa di Jalan Gatot Subroto, Pancoran, Jakarta. Gedung ini akan dijadikan kantor Kospin Jasa, serta anak-anak perusahaannya, termasuk PT Asuransi Jiwa Syariah Jasa Mitra Abadi.

Selain itu, Kospin Jasa Pekalongan juga tercatat sebagai satu-satunya koperasi di Indonesia yang membentuk dan memiliki perusahaan asuransi. Beberapa koperasi mungkin memiliki saham asuransi, tetapi porsinya sangat kecil dan cenderung hanya pelengkap.

"PT AJS JMA adalah satu-satunya perusahaan asuransi yang 100% atau hampir 100% sahamnya dimiliki oleh koperasi. Bahkan, ini berdiri sendiri, bukan unit," kata Moch. Muchlasin, Direktur IKNB Syariah Otoritas Jasa Keuangan.

Muchlasin menyatakan OJK sangat mengapresiasi prestasi Kospin Jasa masuk ke industri asuransi. Hal ini mengingat dalam usaha, ada aspek risiko kegagalan yang bisa memiliki seseorang kembali jatuh miskin. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper