Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

RUTE PESAWAT: Citilink Buka 3 Rute Baru

PT Citilink Indonesia memastikan bakal membuka rute perdana dari Manado ke tiga kota besar yakni Jakarta, Makasar, dan Surabaya yang dijadwalkan pada Minggu (25/10).
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 23 Oktober 2015  |  10:49 WIB
RUTE PESAWAT: Citilink Buka 3 Rute Baru
Citilink buka rute baru - Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, MANADO-- PT Citilink Indonesia memastikan bakal membuka rute perdana dari Manado ke tiga kota besar yakni Jakarta, Makasar, dan Surabaya yang dijadwalkan pada Minggu (25/10).

Berdasarkan informasi yang diterima Bisnis, ketiga penerbangan dilakukan satu kali dalam sehari. Pada rute perdananya kali ini, jadwal penerbangan dari Manado ke Jakarta adalah 19.15 WITA, Manado ke Surabaya 09.40 WITA, dan Manado ke Makassar 14.45 WITA.

"Kami sengaja memilih peluncuran 3 rute baru ini pada pertengahan Oktober ini untuk mendapatkan momen Natal dan Tahun Baru yang jatuh akhir tahun," kata President and Chief Executive Officer (CEO) Citilink Albert Burhan kepada Bisnis, Jumat (23/10).

Dalam jangka pendek, dirinya menargetkan tingkat keterisian penumpang ketiga rute baru dari dan ke Manado tersebut dapat mencapai 80%-85%. Meskipun begitu, ucapnya, target tersebut akan dicapai dalam waktu bertahap.

Lebih lanjut, Albert mengungkapkan penambahan tiga rute baru ini sekaligus merupakan komitmen maskapai penerbangan murah ini dalam meningkatkan interkoneksi ke wilayah Indonesia timur.

"Ini adalah bagian dari ekspansi Citilink. Manado adalah kota besar yang memiliki peluang signifikan dalam menggenjot jumlah penumpang," katanya.

Untuk mendukung rencana penambahan 3 rute, Citilink juga menambah jumlah pesawat menjadi 36 unit. Pada semua penerbangan yang dioperasikan Citilink, Albert menjelaskan pesawat yang digunakan berjenis A320.

Sebelumnya, Albert mengemukakan pihaknya menargetkan dapat menggaet penumpang hingga 11 juta orang sampai akhir tahun ini. Realisasi selama Januari-Juni 2015, jumlah penumpang Citilink mencapai 45% dari target yang sudah ditetapkan.

“Keadaan memang sedang sulit ditunjukkan dengan pelemahan rupiah. Tetapi, kami akan terus berusaha untuk meningkatkan pelayanan dan promo sekaligus melakukan efisiensi,” ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

citilink indonesia
Editor : Linda Teti Silitonga
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top