Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertumbuhan Ekonomi Melemah, China Tetap akan Pimpin Belanja Perjalanan Bisnis Global 2016

Belanja perjalanan bisnis akan tumbuh signifikan di China dan India, sedangkan Brasil dan Rusia akan mengalami penurunan, menurut perkiraan dari Global Business Travel Association (GBTA).
Ilustrasi/smh.com.au
Ilustrasi/smh.com.au

Bisnis.com, JAKARTA—Belanja perjalanan bisnis akan tumbuh signifikan di China dan India, sedangkan Brasil dan Rusia akan mengalami penurunan, menurut perkiraan dari Global Business Travel Association (GBTA).

Perjalanan bisnis di China dan India akan tumbuh dua digit pada dua tahun mendatang. Hal itu mengindikasikan daya tahan dan kekuatan dari ekonomi kedua negara.
 
Meski mengalami pelemahan pertumbuhan ekonomi saat ini, belanja perjalanan bisnis di China diproyeksikan tumbuh 11,2% pada tahun ini. Sedangkan pada tahun depan diperkirakan tumbuh 10,7%.

“China akan tumbuh menjadi pemimpin global untuk perjalanan bisnis pada pertengahan tahun depan dengan pertumbuhan belanja perjalanan bisnis lebih dari 60% dari 2014 hingga 2019,” menurut dokumen GBTA sebagaimana dikutip hotelnewsnow.com, Kamis (22/10/2015).
 
Sedangkan India menemukan momentum yang tepat dalam pertumbuhan belanja perjalanan bisnis yang diproyeksikan akan tumbuh 11,1% pada tahun ini dan tahun depan. Kondisi ini merefleksikan perbaikan iklim bisnis di negara itu di bawah kepemimpinan Perdana Menteri Narendra Modi. Begitu juga dengan aktivitas ekonomi domestik yang semakin baik.

Survei GBTA tersebut meneliti perjalanan bisnis di negara Brasil, Rusia India dan China (BRIC).


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : hotelnewsnow.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper