Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Philips Luncurkan Penanak Nasi

Layaknya pasta untuk orang Italia dan roti baguettes untuk orang Prancis, makan dirasa belum lengkap tanpa semangkuk nasi yang panas dan lembut pada keluarga Indonesia.
Kampanye sosial media dengan hashtag #BekalNasiPhilips. /fb
Kampanye sosial media dengan hashtag #BekalNasiPhilips. /fb

Bisnis.com, JAKARTA - Layaknya pasta untuk orang Italia dan roti baguettes untuk orang Prancis, makan dirasa belum lengkap tanpa semangkuk nasi yang panas dan lembut pada keluarga Indonesia.

Sejarah kuliner Indonesia juga menunjukkan bahwa sebagian besar masakan Indonesia terbuat dari nasi atau dimasak sebagai pendamping nasi.

Konsumsi beras di Indonesia masih yang paling tinggi bahkan di antara negara-negara lain di Asia. Survei oleh Badan Pusat Statistik (BPS) dan Kementerian Perdagangan menunjukkan bahwa konsumsi beras (rumah tangga dan restoran) mencapai 114kg/tahun. Sebagai perbandingan, rata-rata konsumsi nasi di Asia adalah 90kg/tahun.

Untuk sebagian besar ibu di Indonesia yang disibukkan dengan jadwal padat serta keluarga yang harus diperhatikan, menjadikan menanak nasi yang sehat dan enak setiap hari sebuah tantangan. Untuk itu Philips memperkenalkan jajaran rice cooker terbaru model Basic, Premium, dan Premium+ – .

“Di Philips, kami ingin membantu keluarga untuk bisa menyiapkan makanan buatan rumah yang sehat dengan lebih mudah dan sering,” ujar Jasper Westerink, General Manager Philips Personal Health Indonesia, Kamis (1/10/2015).

Westerink menambahkan bahwa makanan adalah hal yang penting untuk dapat menikmati hidup sehat, hal yang menjadi fokus Philips dalam menciptakan berbagai inovasi produk.

Rangkaian terbaru rice cooker ini merupakan yang terbaru dari solusi dapur pintar Philips. Warna, desain dan kapasitasnya dikembangkan berdasarkan informasi yang dikumpulkan dari mendengarkan kebutuhan dan pilihan konsumen di Indonesia.

Kampanye Medsos

Sejalan dengan peluncuran ini, Philips Home Living Indonesia juga menyelenggarakan kampanye sosial media dengan hashtag #BekalNasiPhilips. Ini merupakan kompetisi yang mengajak pesertanya untuk membawa bekal makan siang dari rumah untuk menjamin kebersihan dan nutrisi makanannya.

Tema #BekalNasiPhilips dipilih dengan pertimbangan bahwa nasi adalah makanan pokok untuk mayoritas keluarga Indonesia. Selain itu, nasi selalu bisa diolah menjadi masakan yang kreatif dan lezat. Kompetisi ini dimulai pada pertengahan Agustus 2015. Peserta diharuskan untuk mengirimkan foto bekal makan siang mereka.

Dilengkapi dengan panci lima lapis yang unik dan anti lengket, mudah dibersihkan, serta anti gores untuk meningkatkan daya tahan, rangkaian terbaru rice cooker Philips tidak hanya bisa menyajikan nasi yang tertanak sempurna, tapi juga menjanjikan usia pemakaian yang lebih lama.

Lima lapisan panci bagian dalamnya terdiri dari lapisan luar berwarna hitam, resin pelindung, logam campuran ekstra tebal, lapisan berteknologi ProCeramic yang telah dipatenkan Philips atau champagne gold base, dan lapisan kristal super keras. Lima lapisan ini mampu menghantarkan dan menahan panas secara merata, untuk memastikan setiap butir nasi termasak sempurna.

Tipe Premium+ (HD3182) memiliki lapisan ProCeramic yang tiga kali lebih keras dari lapisan normal dan merupakan mahakarya persembahan Philips, sementara tipe Premium (HD3127) dan tipe Basic (HD3118) dilapisi oleh champagne gold base yang menyebarkan panas secara merata saat proses memasak.

Pada pengujian terhadap goresan, Philips memiliki lapisan ProCeramic yang hasilnya hampir tiga kali lebih kuat terhadap goresan dibandingkan produk kompetitor. Anda tidak perlu lagi selalu mengganti rice cooker setiap kali panci bagian dalamnya tergores.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper