Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menhub Segera Terbitkan Izin Penerbaangan Wakatobi - Denpasar

Menteri Perhubungan (Menhub) RI Ignasius Jonan akan segera menerbitkan izin rute penerbangan Wakatobi, Sulawesi Tenggara - Denpasar, Bali, yang dimohonkan Pemerintah Kabupaten Wakatobi bersama maskapai penerbangan Garuda Indonesia.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 September 2015  |  14:55 WIB
Pesawat Garuda Indonesia - JIBI/Nurul Hidayat
Pesawat Garuda Indonesia - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, KENDARI - Menteri Perhubungan (Menhub) RI Ignasius Jonan akan segera menerbitkan izin rute penerbangan Wakatobi, Sulawesi Tenggara - Denpasar, Bali, yang dimohonkan Pemerintah Kabupaten Wakatobi bersama maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

Rencana Menhub menerbitkan izin operasional rute penerbangan Wakatobi-Denpasar oleh maskapai Garuda Indonesia itu disampaikan Bupati Wakatobi, Hugua di Kendari, Selasa (15/9/2015).

"Menhub menyampaikan rencana penerbitan izin operasional rute penerbangan Wakatobi - Bali oleh maskapai Garuda Indonesia itu, saat berkunjung di Wakatobi bersama anggota Komisi V DPR RI Minggu, 13 September 2015," katanya.

Menurut dia, Pemerintah Kabupaten Wakatobi bersama maskapai Garuda Indonesia sejak awal tahun 2015, sudah mengajukan permohonan izin pembukaan rute penerbangan Wakatobi - Denpasar tersebut.

Namun, hingga Menteri Perhubungan bersama anggota Komisi V DPR melakukan kunjungan kerja di Wakatobi, Minggu (13/9) izin tersebut belum mendapat persetujuan. "Kalau penerbangan Wakatobi - Denpasar sudah terbuka, maka arus transportasi barang dan jasa di Wakatobi akan semakin lancar," katanya.

Pada saat yang sama, kata dia, Wakatobi yang saat ini sudah ditetapkan sebagai kawasan ekonomi khusus pariwisata, akan semakin banyak dikunjungi para wisatawan, baik mancanegara maupun domestik.

"Kalau wisatawan sudah banyak yang berkunjung di Wakatobi, maka tingkat kesejahteraan masyarakat di Wakatobi akan semakin membaik dari tahun ke tahun," katanya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

denpasar wakatobi izin penerbangan

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top