Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menhub Segera Terbitkan Izin Penerbaangan Wakatobi - Denpasar

Menteri Perhubungan (Menhub) RI Ignasius Jonan akan segera menerbitkan izin rute penerbangan Wakatobi, Sulawesi Tenggara - Denpasar, Bali, yang dimohonkan Pemerintah Kabupaten Wakatobi bersama maskapai penerbangan Garuda Indonesia.
Pesawat Garuda Indonesia/JIBI-Nurul Hidayat
Pesawat Garuda Indonesia/JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, KENDARI - Menteri Perhubungan (Menhub) RI Ignasius Jonan akan segera menerbitkan izin rute penerbangan Wakatobi, Sulawesi Tenggara - Denpasar, Bali, yang dimohonkan Pemerintah Kabupaten Wakatobi bersama maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

Rencana Menhub menerbitkan izin operasional rute penerbangan Wakatobi-Denpasar oleh maskapai Garuda Indonesia itu disampaikan Bupati Wakatobi, Hugua di Kendari, Selasa (15/9/2015).

"Menhub menyampaikan rencana penerbitan izin operasional rute penerbangan Wakatobi - Bali oleh maskapai Garuda Indonesia itu, saat berkunjung di Wakatobi bersama anggota Komisi V DPR RI Minggu, 13 September 2015," katanya.

Menurut dia, Pemerintah Kabupaten Wakatobi bersama maskapai Garuda Indonesia sejak awal tahun 2015, sudah mengajukan permohonan izin pembukaan rute penerbangan Wakatobi - Denpasar tersebut.

Namun, hingga Menteri Perhubungan bersama anggota Komisi V DPR melakukan kunjungan kerja di Wakatobi, Minggu (13/9) izin tersebut belum mendapat persetujuan. "Kalau penerbangan Wakatobi - Denpasar sudah terbuka, maka arus transportasi barang dan jasa di Wakatobi akan semakin lancar," katanya.

Pada saat yang sama, kata dia, Wakatobi yang saat ini sudah ditetapkan sebagai kawasan ekonomi khusus pariwisata, akan semakin banyak dikunjungi para wisatawan, baik mancanegara maupun domestik.

"Kalau wisatawan sudah banyak yang berkunjung di Wakatobi, maka tingkat kesejahteraan masyarakat di Wakatobi akan semakin membaik dari tahun ke tahun," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper