Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kamar Cerah dengan Konsep Pantai

Bosan dengan desain kamar tidur anak yang monoton? Anda dapat memilih tema pantai untuk mengganti suasana kamar tidur sang buah hati.
Jika Anda tidak menginginkan lukisan obyek yang terdapat di pantai, maka dapat mempercantik dinding dengan motif polkadot berwarna biru, hijau, atau hitam. /Bisnis.com
Jika Anda tidak menginginkan lukisan obyek yang terdapat di pantai, maka dapat mempercantik dinding dengan motif polkadot berwarna biru, hijau, atau hitam. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Bosan dengan desain kamar tidur anak yang monoton? Anda dapat memilih tema pantai untuk mengganti suasana kamar tidur sang buah hati.

Desainer Interior dari Canopus Design Studio Rizky Febriyani mengatakan pada dasarnya membuat desain interior untuk kamar tidur anak tidaklah sulit karena karakter anak yang ceria dapat diimplementasikan dengan mudah di kamar tidur atau kamar mandi. “Tema pantai tentunya dapat mewakili karakter anak-anak yang ceria dan penuh petualangan,” tuturnya.

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah pemilihan warna dasar. Warna putih sudah dapat dipastikan menjadi warna yang dominan. Mengingat warna yang identik dengan pantai adalah biru, kuning, hijau muda, dan putih. Dominasi warna putih ini dapat memakai varian warna putih gading. “[Warna] putih gading cenderung kalem, selain itu membuat ruangan terkesan luas sehingga cocok untuk diterapkan pada ruangan yang kecil,” tuturnya.

Menurutnya, warna putih gading ini sebaiknya diterapkan pada dinding kamar atau langit-langit atap sehingga menimbulkan nuansa natural. Anda dapat menambahkan lukisan berbentuk awan  di langit-langit sehingga kesan natural dapat lebih terasa. Warna putih untuk awan dapat dipadukan dengan nuansa biru langit. Warna biru atau hijau muda dapat diterapkan pada ornamen, dekorasi interior, atau lantai.

Rizky mengatakan pada salah satu sisi dinding dapat dilukis pohon kelapa dan matahari sehingga menciptakan suasana pantai yang paripurna. Pilihan warna karpet seperti coklat atau krem dapat mengingatkan pada pasir di pantai. Sementara itu, asesoris seperti papan selancar, boneka berbentuk hewan laut, atau kerang-kerangan dapat dipakai sebagai penyempurna ruangan bertema pantai.

Jika Anda tidak menginginkan lukisan obyek yang terdapat di pantai, maka dapat mempercantik dinding dengan motif polkadot berwarna biru, hijau, atau hitam. Motif ini juga dapat diterapkan pada daun pintu atau meja. Anda juga dapat menerapkan monogram yang membentuk inisial nama anak pada salah satu sisi dinding.

Rizky mengungkapkan dalam merancang ruang tidur anak bertema pantai perlu disediakan almari terbuka, tanpa daun pintu dengan tujuan untuk mudah diakses dan dilihat isinya. Almari ini berfungsi untuk menyimpan dan menata mainan atau barang-barang pribadi anak.

Pada umumnya anak-anak memiliki banyak barang pribadi, dan cenderung menyimpannya secara berantakan. Almari ini dapat membuat anak belajar untuk merapikan dan mengambil barang yang diinginkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Bisnis Indonesia, Minggu (13/9/2015)

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper