Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Tips mendesain Kamar Tidur Anak Bertema Pantai

Tema pantai sangat cocok untuk diterapkan pada kamar tidur anak, baik anak lelaki maupun anak perempuan. Alasannya, wisata pantai adalah salah satu destinasi wisata favorit anak-anak, sehingga tidak salah jika mengimplementasikan tema ini dalam kamar tidur anak.
Ilustrasi desain kamar anak bersuasana pantai/Tipsrenovasi.com
Ilustrasi desain kamar anak bersuasana pantai/Tipsrenovasi.com

Bisnis.com, JAKARTA - Tema pantai sangat cocok untuk diterapkan pada kamar tidur anak, baik anak lelaki maupun anak perempuan. Alasannya, wisata pantai adalah salah satu destinasi wisata favorit anak-anak, sehingga tidak salah jika mengimplementasikan tema ini dalam kamar tidur anak.

Desainer Interior dari Canopus Design Studio Rizky Febriyani mengatakan pada dasarnya membuat desain interior untuk kamar tidur anak tidaklah sulit, sebab anak-anak memiliki karakter ceria sehingga nuansa inilah yang harus ditampilkan dalam kamar mandi mereka.

“Tema pantai tentunya dapat mewakili karakter anak-anak yang ceria dan penuh petualangan,” katanya, Kamis (10/9/2015).

Dia menyebutkan hal pertama yang harus diperhatikan adalah pemilihan warna dasar. Dia menyarankan menggunakan warna putih gading sebagai warna dasar atau warna dominan kamar tidur.

Wanita yang akrab disapa Kiki ini menjelaskan semua varian putih dapat dijadikan warna dasar pada kamar tidur anak bertema pantai. Namun, ada adalasan tersendiri mengapa dia menyarankan menjadikan warna putih gading sebagai warna dasar.

“Alasannya, putih gading cenderung kalem, selain itu membuat ruangan terkesan lebih luas sehingga cocok untuk diterapkan pada ruangan yang kecil,” jelasnya.

Warna putih gading ini, ungkapnya sebaiknya diterapkan pada dinding kamar atau langit-langit atap, tujuannya untuk menciptakan nuansa natural dan jika dirasa nuansa natural yang ada masih kurang, dapat pula dilakukan improvisasi dengan membuat bentuk-bentuk awan di langit-langit atau di dinding.

Setelah warna putih gading adalah warna biru atau hijau muda. Kedua warna ini menurutnya merujuk pada laut dan pepohonan pantai. Oleh karena itu, menurutnya, warna-warna ini sangat ideal jika diterapkan pada ornamen, dekorasi interior atau lantai.

“Misalnya saja pada interior seperti seprei, karpet atau furniture kamar. Padu-padan antara biru muda pada sprei dengan biru tua pada karpet cukup menarik untuk diterapkan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper