Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Harga Lahan di Bendungan Hilir Tembus Rp40 Juta per m2

Satu pelaku usaha menilai harga lahan di area Bendungan Hilir, Jakarta Pusat menembus angka Rp30 juta per m2 sampai dengan Rp40 juta per m2.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 09 September 2015  |  19:50 WIB
Konstruksi T Plaza.  - t plaza
Konstruksi T Plaza. - t plaza

Bisnis.com, JAKARTA—Satu pelaku usaha menilai harga lahan di area Bendungan Hilir, Jakarta Pusat menembus angka Rp30 juta per m2 sampai dengan Rp40 juta per m2.

Pada area yang masuk wilayah Kecamatan Tanah Abang ini, developer properti PT Prima Kencana mengembangkan proyek bangunan terpadu (mixed use development) bertajuk T Plaza.

Di atas lahan seluas 1,65 hektare, perusahaan berencana mengembangkan 4 tower apartemen berkapasitas 1.200 unit, area komersil sebesar 11.000 m2, 1 tower hotel bintang 4, dan 42 unit rumah toko (ruko).

Direktur Utama PT Prima Kencana Teguh Santoso menuturkan perusahaan sudah mengakuisisi lahan yang berada di wilayah strategis antara Pejompongan dan Bendungan Hilir ini pada 2010.

“Saya sudah lupa berapa nilainya saat akuisisi, tapi kini harga tanah bisa mencapai Rp30 juta sampai dengan Rp40 juta per m2,” tuturnya pada Bisnis.com di Jakarta, Rabu (9/9/2015).

Secara lokasi, proyek T Plaza jaraknya pun terbilang dekat dari kawasan pusat bisnis (CBD) Jakarta. Oleh karena itu, perusahaan membidik segmen dari kalangan pekerja, khususnya profesional muda. []

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

harga lahan T Plaza
Editor : Fitri Rachmawati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top