Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Tanggapan Air Asia X Soal Kepemilikan Pesawat

Indonesia Air Asia X, salah satu anak usaha dari raksasa maskapai penerbangan Air Asia, menyatakan akan terus melakukan diskusi aktif dengan Kementerian Perhubungan perihal kepemilikan pesawat.
Arys Aditya
Arys Aditya - Bisnis.com 05 September 2015  |  22:04 WIB
Air Asia - en.wikipedia.org
Air Asia - en.wikipedia.org

Bisnis.com, JAKARTA--Indonesia Air Asia X, salah satu anak usaha dari raksasa maskapai penerbangan Air Asia, menyatakan akan terus melakukan diskusi aktif dengan Kementerian Perhubungan perihal kepemilikan pesawat.

Dendy Kurniawan, CEO Indonesia AirAsia X, menuturkan pihaknya tengah dalam proses untuk membuat berbagai pengaturan yang dibutuhkan untuk memenuhi persyaratan.

"Sebagai maskapai yang menerbangkan penumpang internasional terbanyak ke Indonesia selama lima tahun terakhir, Grup AirAsia, termasuk Indonesia AirAsia X telah memberikan kontribusi signifikan kepada pertumbuhan pariwisata, ekonomi dan sosial di tanah air," katanya melalui siaran resmi, Sabtu (5/9/2015).

Saat ini, lanjutnya, Indonesia AirAsia X mengoperasikan penerbangan Melbourne - Bali sebanyak 5x seminggu dan akan mengoperasikan penerbangan Sydney - Bali 5x seminggu mulai 17 Oktober 2015.

Dia menambahkan perseroan selalu menginginkan untuk bekerja erat dengan pemerintah Indonesia guna meningkatkan jumlah turis internasional yg masuk ke Indonesia.

Lebih lanjut, Dendy menjabarkan Indonesia AirAsia X dijadwalkan akan mengoperasikan penerbangan Jakarta - Jeddah pada November mendatang, yang mana akan memberikan peluang bagi masyarakat Indonesia untuk mengunjungi tanah suci dengan harga yang terjangkau.

Dia menyampaikan Grup AirAsia saat ini mempekerjakan lebih dari 3.000 warga negara Indonesia yang tersebar di 16 kota di Indonesia.

"Merupakan harapan tulus kami agar Kementerian Perhubungan dapat terus memberikan dukungan penuh kepada maskapai untuk memajukan industri penerbangan Indonesia," tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

air asia
Editor : Bastanul Siregar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top