Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Cara Pemegang Merek Smax dan Mister Potato Genjot Penjualan

PT Pacific Food Indonesia peritel pemegang merek makanan ringan Smax dan Mister Potato terus menggenjot penjualan semester dua tahun ini untuk mencapai target omzet sekitar Rp160 miliar atau naik 20% dari tahun lalu.
Salah satu yang dilakukan ialah dengan memberikan gimmic berupa mainan Tic Toc di dalam kemasan Smax dan Mister Potato Veetos./Bisnis.com
Salah satu yang dilakukan ialah dengan memberikan gimmic berupa mainan Tic Toc di dalam kemasan Smax dan Mister Potato Veetos./Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Pacific Food Indonesia peritel pemegang merek makanan ringan Smax dan Mister Potato terus  menggenjot penjualan semester dua tahun ini untuk mencapai target omzet sekitar Rp160 miliar atau naik 20% dari tahun lalu.

Leovhaty Augusta, Head of Marketing PT Pacific Food Indonesia, mengakui selama 6 bulan pertama tahun ini penjualan memang sedikit melambat dibandingkan tahun sebelumnya, terutama ketika masa libur sekolah dan bulan puasa, selain karena faktor ekonomi.

Oleh karena itulah Pacific Food melakukan berbagai strategi marketing sehingga target tersebut dapat tercapai. Salah satu yang dilakukan ialah dengan memberikan gimmic berupa mainan Tic Toc di dalam kemasan Smax dan Mister Potato Veetos.

Tic Toc merupakan jenis permainan era 90-an yang dulu dikenal dengan istilah kutu loncat yang kemudian di-branding menjadi nama Tic Toc. Pihaknya sengaja memilih permainan Tic Toc karena bentuknya yang kecil dan bulat.

Permainan ini dapat dikreasikan menjadi berbagai macam permainan, mulai dari main tinggi-tinggian, untuk tembakan terjauh, dan berbagai kreasi lain yang dapat dibentuk oleh anak-anak.

Untuk menyosialisasikan jenis permainan tersebut, Pacific Food melakukan kompetisi di lebih dari 100 sekolah di Jabodetabek dan lebih dari 200 sekolah di Pulau Jawa. Selain itu, Pacific Food juga aktif ikut serta dalam berbagai even promosi lokal maupun nasional.

“Dari berbagai kegiatan yang kami lakukan, sangat terlihat peningkatan penjualan yang signifikan. Mudah-mudahan tahun ini minimal bisa naik 20% [penjualan] dari penjualan tahun lalu sekitar Rp120 miliar sampai Rp150 miliar,” ujarnya di sela konferensi pers, Selasa (25/8/2015).

Saat ini penjualan terbesar Pacific Food Indonesia masih didominasi oleh Smax Ring rasa keju disusul oleh berbagai varian Mister Potato. Adapun distribusi penjualan terbesar masih berada di Pulau Jawa.

PT Pacific Food Indonesia berdiri pada 1988 dan merupakan perusahaan penanaman Modal Asing (PMA) dengan holding company adalah Mamee Double Decker Malaysia yang sudah beroperasi secara multinasional.

Pada awalnya snack yang diluncurkan ke pasar bermerek Double Decker namun pada perkembangannya perusahaan ini fokus membesarkan dua brand, yaitu Smax dan Mister Potato.

Saat ini Smax masuk dalam tiga besar brand produk makanan ringan yang paling dicari di Indonesia. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper