Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wismilak Diplomat Success Challenge Jaring 6.600 Proposal

Ajang kompetisi wirausaha yang digelar Wismilak Diplomat dan Wismilak Foundation, Diplomat Success Challenge (DSC), menutup periode pendaftaran pada 12 Juni 2015 lalu.
Diplomat Success Challege/wismilak.com
Diplomat Success Challege/wismilak.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Ajang kompetisi wirausaha yang digelar Wismilak Diplomat dan Wismilak Foundation, Diplomat Success Challenge (DSC), menutup periode pendaftaran pada 12 Juni 2015 lalu.

Surjanto Yasaputera, Ketua Dewan Komisioner, menyatakan jumlah proposal peserta yang terjaring meningkat drastis dibandingkan dengan tahun lalu.

“Tahun ini kami kebanjiran peminat, ada 6.600an proposal yang terjaring masuk. Jumlah ini meningkat lebih dari sepuluh kali lipat dibanding tahun lalu,” ujarnya dalam rilis kepada Bisnis, Rabu (19/8/2015).

Peminat kompetisi datang dari berbagai kalangan seperti mahasiswa, pelaku usaha yang baru lulus kuliah, serta kalangan professional yang mengirim proposal usaha. Proposal yang masuk pun sangat beragam.

Ditinjau dari bidang usahanya, antara lain bidang perdagangan (41%), kuliner (27%), industri kreatif (14%) dan agro industry (8%). Minat di bidang teknologi hijau, energy dan pariwisata jumlahnya masih belum signifikan.

Berdasarkan domisili peserta, kompetisi wirausaha ini dibagi menjadi tiga area, yakni kawasan Indonesia Timur, Tengah dan Barat. Jumlah peserta paling banyak datang dari Central Region (Kalimantan, DIY dan Jawa Tengah) yakni sebanyak 55%, diikuti oleh peserta dari West Region (Sumatera, Kep Riau, DKI Jakarta dan Jawa Barat) sebanyak 26% dan dari East Region (Sulawesi, Jawa Timur dan Indonesia Timur) sebanyak 19%. 

"Beberapa proposal peserta juga ada dari luar negeri yang ikut berkompetisi," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper