Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Accor Hotel Luncurkan Aplikasi Mobile

AccorHotels meluncurkan versi terbaru dari aplikasi mobile AccorHotels dengan mentransformasi AccorHotels.com, kanal distribusi ke pasar terbuka dengan cara merangkul hotel-hotel independen.com.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—AccorHotels meluncurkan versi terbaru dari aplikasi mobile AccorHotels dengan mentransformasi AccorHotels.com, kanal distribusi ke pasar terbuka dengan cara merangkul hotel-hotel independen.com. Layanan ini secara bertahap akan tersedia bagi para pelaku bisnis perhotelan sebagai target utama yang telah mengakses sejak Juli 2015.

Chairman and CEO AccorHotels Sébastien Bazin menargetkan suatu hari nanti AccorHotels.com dapat menawarkan lebih dari 10.000 hotel di 300 kota di seluruh dunia, atau bertambah tiga kali lipat dari jumlah hotel yang sekarang tersedia di AccorHotels.com saat ini.

Inisiatif ini merupakan bagian dari program transformasi AccorHotels yang dimulai pada tahun 2013. Hotel-hotel independen yang didistribusikan di laman AccorHotels.com bersama dengan hotel-hotel Accor akan dipilih berdasarkan kriteria hotel serta menimbang ulasan serta penilaian para tamu.

“AccorHotels.com sudah menjadi kanal pemesanan hotel online terkemuka di beberapa kawasan, termasuk diantaranya Perancis, Brazil, Australia dan Jerman. Oleh karena itu, kanal distribusi tersebut akan memperkaya pilihan para pelaku bisnis perhotelan sebagai alternatif kanal distribusi hotel-hotel mereka,” ungkapnya, Senin (17/8).

Tawaran baru ini, jelasnya, menjamin aturan kerja sama yang transparan, akses terhadap data pelanggan mereka dan sistem komisi yang kompetitif. Inisiatif ini akan melengkapi layanan yang dikembangkan oleh FastBooking, sebuah perusahaan yang diambil alih oleh Accor April lalu, di sektor penyediaan aktivitas layanan digital BtoB.

“AccorHotels sekarang menawarkan cakupan solusi digital dan teknis yang lebih luas untuk semua mitra, termasuk lebih banyak dukungan untuk menjamin visibilitas yang lebih baik serta peningkatan jumlah pemesanan kamar melalui laman mereka,” terangnya.

Dua tahun setelah pertama kali diperkenalkan saat ini, tambahnya, inisiatif tersebut akan menjadi perwujudan investasi tambahan sekitar 10% dari biaya pengembangan digital yang diluncurkan pada bulan Oktober 2014 lalu.

"Transformasi kanal distribusi kami ke pasar terbuka adalah inisiatif penting bagi AccorHotels dan hasil dari pendekatan profesi dan model bisnis kami yang baru,” ucapnya.

Deputy Chief Executive Officer Marketing, Digital, Distribution, and Information System Accor Hotel Vivek Badrinath menerangkan sejalan dengan proses pengambil-alihan FastBooking yang memungkinkan pihaknya untuk menggunakan berbagai layanan mutakhir bagi para pelaku bisnis perhotelan dan sekarang membuka pasar yang lebih besar lagi, AccorHotels berinisiatif untuk memastikan kombinasi dari pengalaman digital dan pengetahuan mengelola hotel semakin efektif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Atiqa Hanum
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper