Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hipmi Jabar Mulai Musda XV Digelar 25-27 Agustus

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Barat siap menggelar Musyawarah Daerah XV pada 25-27 Agustus mendatang, dimulai dengan acara debat bakal calon ketua umum, pada Rabu (12/8/2015) malam.
Ilustrasi/
Ilustrasi/

Bisnis.com, BANDUNG— Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Barat siap menggelar Musyawarah Daerah XV pada 25-27 Agustus 2015.

Musda XV yang akan digelar di Kamojang Green Resort Hotel Garut, Hipmi nantinya akan menggelar evaluasi terhadap kepengurusan Hipmi Jabar periode 2012-2015 serta pemilihan ketua umum yang baru.

Ketua Panitia Pengarah (Steering Committee) Musda XV Oke D. Kunjunan mengatakan terdapat dua balon Ketum Hipmi Jabar untuk periode 2015-2018 yang akan disahkan menjadi calon ketum di acara Musda nanti.

“Kami memperkenalkan dua kandidat terbaik balon ketum, yaitu Mustopa Dwi P. dan Jodi Janitra. Dua kader terbaik ini sudah mendaftarkan diri kepada Tim Pengarah Panitia Musda dan telah melewati tahapan administrasi,” katanya.

Mustopa Dwi P. merupakan mantan Ketua Umum Badan Pengurus Cabang (BPC) Hipmi Kota Depok, sementara Jodi Janitra merupakan bagian dari pengurus BPD Hipmi Jabar di Kompartemen Bidang Koperasi dan UMKM.

Adapun dalam acara debat semalam, bakal calon ketua umum (balon ketum) Hipmi Jabar diuji oleh beberapa panelis dari berbagai sektor mulai dari pemerintah, praktisi dunia usaha, akademisi, dan perbankan.

Yedi Karyadi, Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BDP) Hipmi Jabar 2012-2015, mengatakan pihaknya ingin menggelar musda di akhir masa kepengurusannya menjadi musda terbaik.

“Untuk itu kami menghimbau para balon ketum dapat bertanding dan bersanding. Kami membiasakan di BPD Jabar untuk mengakomodasi [program-program] kandidat yang kalah, tidak justru ditinggalkan,” ujarnya.

Setelah melalui proses debat kandidat, para balon ketum akan mengikuti proses kampanye terbuka ke berbagai daerah kota/kabupaten sebagai konstituen dari masing-masing balon ketum untuk menyampaikan visi dan misinya sebelum pelaksanaan Musda XV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Abdalah Gifar

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper