Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BNP2TKI Dirikan Koperasi TKI Purna

Badan Nasional Penempadan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia membentuk Koperasi Sejahtera TKI Purna Mandiri. Keanggotaan koperasi ini diisi oleh para TKI purna yang ada di Jakarta.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 10 Agustus 2015  |  17:56 WIB
BNP2TKI Dirikan Koperasi TKI Purna
BNP2TKI. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Badan Nasional Penempadan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia membentuk Koperasi Sejahtera TKI Purna Mandiri. Keanggotaan koperasi ini diisi oleh para TKI purna yang ada di Jakarta.

Untuk modal awal, seluruh anggota koperasi menyepakati besarnya simpanan pokok sejumlah Rp 100.000, sedangkan untuk angsuran simpanan wajib sebesar Rp 50.000 per bulan untuk setiap anggotanya.

Filosofi dari nama Koperasi Sejahtera TKI Purna Mandiri ini ialah adanya harapan kesejahteraan dari koperasi tersebut dalam usaha TKI Purna yang saat ini sedang berusaha untuk mandiri.

Jenis usaha Koperasi Sejahtera TKI Purna Mandiri diantaranya unit usaha jasa laundry, boga, percetakan, event organizer, serta tour and travel. Koperasi ini masuk ke dalam klasifikasi koperasi serba usaha.

"Anggota koperasi harus memiliki komitmen penuh serta konsisten. Di samping itu pengurus juga harus memiliki kreatifitas tinggi. Inilah kunci keberhasilan dari berkembangnya suatu koperasi," tulis siaran pers BNP2TKI yang diterima, Senin (10/8/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

koperasi bnp2tki perlindungan tki
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top