Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

TOL TRANS-JAWA: Waskita Karya Siapkan Investasi Rp 13 T

Waskita Karya berminat untuk menjadi pemegang konsesi ruas tol Pemalang-Batang dan Batang-Semarang. Untuk itu, BUMN tersebut telah merancang total investasi sebesar Rp13 triliun.
Deandra Syarizka
Deandra Syarizka - Bisnis.com 06 Agustus 2015  |  09:37 WIB
Proyek pembangunan jalan tol - Ilustrasi/JIBI/Rahmatullah
Proyek pembangunan jalan tol - Ilustrasi/JIBI/Rahmatullah

Bisnis.com, JAKARTA - Waskita Karya berminat untuk menjadi pemegang konsesi ruas tol Pemalang-Batang dan Batang-Semarang. Untuk itu, BUMN tersebut telah merancang total investasi sebesar Rp13 triliun.

Bila berhasil mendapatkan hak konsesi, dana tersebut rencananya digunakan untuk membiayai ruas tol Pemalang-Batang dan Batang Semarang.  

Dari total dana tersebut, sekitar Rp5 triliun akan digunakan untuk ruas Pemalang-Batang sepanjang 39 km sedangkan Rp8 triliun akan digunakan untuk ruas Batang-Semarang sepanjang 75 km.

 “Total investasi untuk ambil dua-duanya, yang satu mendekati Rp5 triliun, yang satu lagi mendekati Rp8 triliun. Jadi totalnya Rp13 triliun,” ujar Direktur Utama PT Waskita Karya Tbk. M kepada Bisnis.com, Rabu (5/8/2015).

Dia menambahkan hingga kini pihaknya masih belum menjajaki kemungkinan kerja sama dengan pihak manapun. Meski demikian, dia mengaku masih menimbang  segala kemungkinan yang terbaik, termasuk peluang untuk bekerja sama.

Sebelumnya, pemerintah telah resmi memutus izin usaha PT Marga Setia Puritama selaku pemegang konsesi ruas tol Batang-Semarang. Sementara itu,  hak konsesi PT Pemalang Batal Tollroad atas ruas Pemalang-Batang juga terancam dicabut karena terkendala masalah pembiayaan.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

proyek infrastruktur tol trans jawa
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top