Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perbaiki Manajemen, Kemendag Mutasi 16 Pejabat

Kementerian Perdagangan resmi memutasi sejumlah pejabatnya sebagai langkah untuk memperbaiki manajemen internal kementerian tersebut.nn
Bisnis.com, JAKARTA--Kementerian Perdagangan resmi memutasi sejumlah pejabatnya sebagai langkah untuk memperbaiki manajemen internal kementerian tersebut.
 
Menteri Perdagangan Rachmat Gobel mengatakan mutasi yang dilakukan tidak hanya dilakukan di Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri saja, tetapi juga di direktorat lainnya.
 
Mutasi tersebut menjadi langkah selanjutnya setelah Kemendag menonaktifkan beberapa pejabat yang terkait dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi dan pencucian uang terkait dengan waktu bongkar muat barang (dwelling time) dan menunjuk beberapa petugas pelaksana.
 
Hari ini saya melantik eselon I, eselon II, dan eselon IV, khususnya di Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri. Ini momentum untuk memperbaiki manajemen, kata Rachmat di Kantor Kementerian Perdagangan, Senin (3/8/2015).
 
Total, pada hari ini Kementerian Perdagangan melantik 16 pejabat baru. Direktorat Jenderal Dalam Negeri melantik 7 pejabat barunya yang terdiri dari eselon III dan eselon IV.
 
Sedangkan sembilan orang sisanya untuk direktorat lainnya. Rachmat menyebutkan, mutasi akan terus dilakukan namun akan berlangsung secara bertahap.
 
Di saat yang sama, Rachmat juga meminta Plt. Dirjen Perdagangan Luar Negeri untuk melakukan pembenahan dan evaluasi terhadap semua perizinan yang ada yang memungkinkan terciptanya celah yang dimanfaatkan oleh oknum-okum dari luar kementerian.
 
Adapun, pihaknya akan secepatnya melakukan pergantian untuk posisi Dirjen Perdagangan Luar Negeri agar tidak ada kekosongan yang akhirnya bisa menghambat pelayanan kepada masyarakat. Sekarang awalnya Plt. Dulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Muhammad Avisena
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper