Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KINERJA SEMESTER I/2015: Penjualan AC dan Pompa Air Dongkrak Kinerja Panasonic

Panasonic Gobel Indonesia meraih pertumbuhan kinerja sebesar 10% pada semester I/2015 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu berkat sokongan lini bisnis pompa air dan air conditioner.
/Panasonic
/Panasonic

Bisnis.com, BANDUNG--Panasonic Gobel Indonesia meraih pertumbuhan kinerja sebesar 10% pada semester I/2015 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu berkat sokongan lini bisnis pompa air dan air conditioner.

President Director Panasonic Manufacturing Indonesia Ichiro Suganuma mengatakan dengan pelemahan pasar global, pihaknya tetap merasakan pertumbuhan pasar. Menurutnya, guna menjaga tren positif, pihaknya akan meningkatkan fokus ke sektor energi.

"Persaingan produk AC cukup ketat, meskipun demikian kami sudah mendapatkan posisi dipasaran. Sementara itu, untuk sektor pompa air, yang notabene pesaingnya tidak terlalu ketat, kami juga merupakan pemain utama," tuturnya seusai Peresmian Donasi Power Supply Container di SDN Malabar 04 di Desa Banjarsari, Kamis (30/7).

Panasonic yang dikenal sebagai produsen produk elektronik konsumsi, juga sedang menekuni perluasan pasar perangkat kelistrikan. Contohnya, sekelar lampu, lampu LED, dan komponen lainnya. Ichiro mengakui penjualan lampu LED miliknya belum menyaingi pemegang pasar lain, tetapi dia optimis mampu mengambil segmen pasar tersendiri.

Selain itu, mengenai pertumbuhan penjualan produk AC, Ichiro yakin masih menjadi salah satu pemain utama. Saat ini, AC rumah tangga milik Panasonic sudah menggunakan teknologi refrigeran R-32, yang merupakan teknologi ramah lingkungan yang menggantikan R-22. "Saya tidak hanya optimis, tetapi juga yakin bahwa sektor yang sudah dikenal akan tetap memberikan hasil," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper