Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dana Sawit Batal Dipungut Hari Ini

Dana sawit batal dipungut hari ini karena tata cara pemungutan belum matang. Selain itu, direksi Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit, badan layanan umum yang mengelola dana sawit, masih disusun
Sri Mas Sari
Sri Mas Sari - Bisnis.com 01 Juli 2015  |  13:23 WIB
Dana sawit batal dipungut hari ini - JIBI
Dana sawit batal dipungut hari ini - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA- Dana sawit batal dipungut hari ini karena tata cara pemungutan belum matang. Selain itu, direksi Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit, badan layanan umum (BLU) yang mengelola dana sawit, masih disusun.

Pelaksana Tugas Kepala Badan Kebijakan Fiskal Suahasil Nazara mengatakan BPD-PKS masih merumuskan tata cara pemungutan, termasuk bank yang akan ditunjuk sebagai bank kustodian.

Selain itu, cara pemungutan memerlukan koordinasi dengan Ditjen Bea dan Cukai, terutama berkaitan dengan pemberitahuan ekspor.

"Aturan BLU mengenai cara memungutnya belum ada. Bagaimana bisa mengutip?" ungkap Suahasil, Rabu (1/7/2015).

BLU diberi waktu hingga pertengahan bulan ini untuk menyelesaikan prosedur pemungutan dana dan penyusunan direksi. Semula, dana sawit maksimal US$50 per ton dipungut mulai 1 Juli.

Sementara itu, Direktur Keuangan BPD-PKS Yuniar Yanuar Rasyid menuturkan direksi masih dalam tahap seleksi.

"Dewan Pengawas baru ditetapkan 26 Juni, makanya direksi baru mulai disusun. Penjaringan nama sudah. Ini sedang seleksi," tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dana sawit blu sawit
Editor : Linda Teti Silitonga
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top