Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PROGRAM CITY GAS: 4.000 Rumah di Balikpapan Dipasangi Regulator Sector

Tiap-tiap rumah yang dipasangi regulator sector akan dialiri gas yang dapat digunakan untuk kebutuhan rumah tangga sehari-hari.
Ilustrasi/sp2j.co.id
Ilustrasi/sp2j.co.id

Bisnis.com, BALIKPAPAN—Kota Balikpapan akan menerima pemasangan regulator sector di 4.000 unit rumah dalam program City Gas (Kota Gas) yang dicanangkan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Kepala Bagian Ekonomi Kota Balikpapan Arzaedi Rachman mengatakan Balikpapan merupakan salah kota yang dicanangkan oleh Kementerian ESDM untuk menjadi Kota Gas.

Nantinya, tiap-tiap rumah yang dipasangi regulator sector akan dialiri gas yang dapat digunakan untuk kebutuhan rumah tangga sehari-hari.

“Pemkot Balikpapan juga mendukung program tersebut. Oleh karena itu kami berkomitmen untuk merealisasikan program tersebut dengan memberikan akses seluas-luasnya untuk survey, investigasi, dan desain,” tuturnya kepada Bisnis, Rabu (17/6/2015).

Selain itu, Pemkot Balikpapan juga memberikan dukungan berupa kemudahan perizinan dalam pemasangan regulator sector di tiap-tiap rumah.

Menurut Arzaedi, dukungan tersebut telah disampaikan oleh Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi melalui surat resminya kepada Menteri ESDM.

“Wali kota sudah menyurati Menteri ESDM menyampaikan persetujuan dan dukungannya pada Maret silam. Untuk tahap realisasi program ini yang selanjutnya kami masih menunggu balasan dari kementerian dulu,” lanjutnya.

Adapun wilayah yang akan dipasangi regulator sector adalah Kecamatan Balikpapan Tengah dengan sebaran di Kelurahan Karang Jati, Kelurahan Karang Rejo, dan Kelurahan Sumber Rejo.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper