Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penumpang Penerbangan Internasional Bandara Sepinggan Menurun

Jumlah penumpang pada penerbangan internasional di Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan periode Januari-Mei menurun dari capaian periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Bisnis.com, BALIKPAPAN—Jumlah penumpang pada penerbangan internasional di Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan periode Januari-Mei menurun dari capaian periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Berdasarkan data dari Angkasa Pura 1 Sepinggan, pada 2014 jumlah penumpang penerbangan internasional yang datang di bandara tersebut mencapai 22.699 penumpang dan jumlah penumpang yang berangkat mencapai 22.808.

“Namun tahun ini di periode yang sama, penumpang yang datang turun menjadi 15.936 penumpang dan yang berangkat turun menjadi 16.114 penumpang. Penurunannya cukup drastis,” tutur Humas Angkasa Pura 1 Sepinggan Awaluddin, Rabu (10/6/2015).

Dia mengatakan secara pertumbuhan penumpang bandara secara keseluruhan pada periode Januari-Mei memang melambat. Menurutnya, melemahnya perekonomian daerah di kota minyak ini menjadi penyebab melambatnya pertumbuhan penumpang.

“Balikpapan memang bukan kota pariwisata, tapi kota transit dan kota bisnis. Maka dari itu ketika perekonomian melemah, segala yang berkaitan dengan dunia bisnis juga ikut merasakan dampak,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Awaluddin tetap optimistis target penambahan jumlah penumpang bandara dapat terkejar hingga akhir tahun ini.

“Optimistis saja tahun ini bisa terkejar. Untuk 2015 ini kami mengasumsikan jumlah penumpang bandara dapat bertambah menjadi 8,3 juta untuk penerbangan domestik dan penumpang internasional mencapai 112.820 penumpang,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper