Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Emirates Buka Rute Denpasar-Dubai

Rute baru maskapai Emirates Airline asal Uni Emirat Arab, Denpasar - Dubai telah sukses membawa 431 penumpang dalam penerbangan perdananya pada 3 Juni 2015 kemarin.

Bisnis.com, NUSA DUA—Rute baru maskapai Emirates Airline asal Uni Emirat Arab, Denpasar - Dubai telah sukses membawa 431 penumpang dalam penerbangan perdananya pada 3 Juni 2015 kemarin.

Barry Brown, Divisional Senior Vice President Commercial Operations East Emirates Airline mengatakan, pulau Bali kini menjadi destinasi global ke 146 dari Emirates yang menambah daftar rute maskapai penerbangan ini di wilayah Asia Pasifik yang telah mencapai 18 destinasi di 11 negara di Asia.

"Bali merupakan tujuan utama pariwisata dan menjadi pasar sangat penting bagi Emirates untuk memperluas jangkauannya karena minat yang sangat tinggi terhadap pulau Bali terutama untuk berlibur," terangnya dalam acara konferensi pers Hello Bali by Emirates Dubai-Bali, Kamis (4/6/2015).

Dia menambahkan, dengan rute baru ini pihaknya juga berharap dapat menghubungkan penumpang dari Bali ke Dubai serta lebih dari 80 destinasi di Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika melalui transit di Dubai.

"Ini juga sebagai one stop connectivity bukan hanya untuk pariwisata saja, namun juga membantu jalur perdagangan. Kami berharap dapat terus membantu meningkatkan jumlah penumpang sekaligus menghubungkan wisatawan untuk datang ke Bali," paparnya.

Layanan penerbangan antara Dubai dan Bali beroperasi menggunakan armada boeing 777-300ER yang tersedia dalam dua jenis kelas penerbangan, ekonomi dan bisnis.

Penerbangan harian Emirates ke Bali berangkat dari Dubai pada pukul 08.20 waktu setempat dan sampai di bandara Ngurah Rai pukul 21.40 Wita pada hari yang sama. Sedangkan penerbangan dari Bali berangkat pukul 23.40 Wita dan sampai di Dubai pukul 05.00 waktu setempat pada hari berikutnya.

Foto : Konferensi Pers Hello Bali by Emirates Dubai-Bali di Nusa Dua.

Dari kiri ke kanan : Ida Bagus Ngurah Wijaya, Kepala Bali Tourism Board, I Gde Pitana, Kepala Pengembangan Sumber Daya Kementerian Pariwisata Indonesia, Barry Brown, Divisional Senior Vice President Commercial Operations East Emirates Airline, dan Satish Sethi, Country Manager Emirates Airline Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper