Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengusaha Diminta Manfaatkan 132 Perwakilan RI Demi Akses Pasar

Wakil Menteri Luar Negeri RI A.M. Fachir mengajak para pengusaha dapat memanfaatkan pewakilan-perwakilan RI di luar negeri untuk memperluas peluang dan akses pasar bisnis mereka.
Ilustrasi./JIBI
Ilustrasi./JIBI

Bisnis.com, JAKARTA – Wakil Menteri Luar Negeri RI A.M. Fachir mengajak para pengusaha dapat memanfaatkan pewakilan-perwakilan RI di luar negeri untuk memperluas peluang dan akses pasar bisnis mereka.

Hal ini disampaikannya saat menerima Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) baru-baru ini di gedung Kementerian Luar Negeri, Jakarta.  

Fachir berujar Kementerian Luar Negeri saat ini fokus dalam penguatan fungsi diplomasi ekonomi, termasuk pelayanan, fasilitasi dan diseminasi informasi mengenai peluang bisnis, investasi, dan pariwisata.

“Kita memiliki 132 Perwakilan RI di luar negeri, yang siap dimanfaatkan untuk mencari dan membuka akses pasar, peluang serta mitra bisnis yang sesuai,” kata dia seperti tertulis dalam keterangan Kemlu yang diterima Bisnis, Kamis (4/6/2015).

Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Umum BPP HIPMI Bahlil Lahadila didampingi Wakil Sekjen Ninuk Nurdewi, Ketua Bidang Hubungan Internasional Alexander Tio, beserta anggota lainnya.

Mereka menyampaikan kesiapan BPP HIPMI untuk mendukung target pemerintah dalam meningkatkan investasi, perdagangan dan turisme. 

Adapun Fachir menemui mereka didampingi Staf Ahli Ekososbud Dubes Wahid Supriyadi dan Ketua Pokja Diplomasi Ekonomi Dubes Ngurah Swajaya. Dia menekankan bahwa tiap-tiap perwakilan RI didorong untuk memiliki target riil yang diwujudkan dalam bentuk score card.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ropesta Sitorus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper