Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lippo Tunjuk PP Bangun St.Moritz Makassar Rp3,5 Triliun

PT Lippo Karawaci Tbk. (Lippo Karawaci) secara resmi menunjuk PT Pembangunan Perumahan (Persero) sebagai kontraktor utama pembangunan struktur proyek St. Moritz Makassar senilai total Rp3,5 triliun.

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Lippo Karawaci Tbk. (Lippo Karawaci) secara resmi menunjuk PT Pembangunan Perumahan (Persero) sebagai kontraktor utama pembangunan struktur proyek St. Moritz Makassar senilai total Rp3,5 triliun.

CEO Lippo Homes - Lippo Karawaci Ivan Setiawan Budiono mengatakan, penunjukkan tersebut erat kaitannya dengan kompetensi dan keahlian Pembangunan Perumahan (PP), sebagai salah satu kontraktor terkemuka dan telah memiliki reputasi yang diakui secara luas di industri properti Indonesia.

Pengembangan St. Moritz Makassar proyek world class mixed-use development yang mengusung konsep all in one place memang membutuhkan sentuhan langsung dari ahlinya.

"Oleh sebab itu, sejak awal kami berkomitmen untuk menghadirkan St. Moritz Makassar yang memiliki standar kualitas internasional dan sesuai dengan gaya hidup modern di wilayah Panakkukang, Makassar," kata Ivan dalam Signing Ceremony The St. Moritz Makassar dan PT PP (Persero) di Makassar, Kamis (28/5/2015).

Dia berharap, dengan penunjukkan tersebut PP bisa mewujudkan konsep All in One Place yang menjadi konsep pengembangan kawasan terpadu ini.

Chief Marketing Officer Lippo Homes - Lippo Karawaci, Jopy Rusli mengatakan dengan dimulainya pembangunan tower I oleh PP, diharapkan Januari 2018 nanti pihaknya sudah bisa melakukan serah terima kepada para pembeli.

Hingga saat ini menurutnya, penjualan tower I yang diberi nama Bloomington ini sudah mencapai 80% dengan kisaran harga antara Rp750 juta untuk satu bed, Rp1,5 miliar untuk dua bed dan Rp2,2 miliar untuk yang tiga bed.

"Dari 80% penjualan tersebut, sekitar 80% pembelinya adalah orang Makassar, baik yang tinggal di kota ini maupun mereka yang bekerja di luar kota Makassar," ujarnya.

Nantinya lanjut Jopy, tower I akan memiliki 27 lantai, di mana di lantai bawahnya akan tersedia mal atau pusat perbelanjaan.

Secara total, kawasan terpadu seluas 2,7 hektare yang berada di sentra bisnis Panakkukang, Makassar ini akan terintegrasi dengan hotel, sekolah, rumah sakit, pusat perbelanjaan, selain tentunya hunian vertikal itu sendiri.

Dia menambahkan, segera setelah tower I selesai dibangun dan dilakukan serah terima kepada para pembelinya, pihaknya akan langsung membangun tower II dan III. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Wiwiek Dwi Endah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper