Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

APTEX 2015: Pameran Produk Pertanian Kembali Digelar

Kementerian Pertanian kembali mengadakan Agricultural Products and Technology Expo (APTEX) 2015 di Jakarta Convention Center pada 14-17 Mei 2015.
Ihda Fadila
Ihda Fadila - Bisnis.com 15 Mei 2015  |  14:08 WIB
Kementerian Pertanian kembali mengadakan APTEX 2015, ilustrasi - agriculture.govmu.org
Kementerian Pertanian kembali mengadakan APTEX 2015, ilustrasi - agriculture.govmu.org

Bisnis.com, JAKARTA-- Kementerian Pertanian kembali mengadakan Agricultural Products and Technology Expo (APTEX) 2015 di Jakarta Convention Center pada 14-17 Mei 2015.

APTEX 2015 adalah agenda tahunan yang merupakan kerja sama antara Kementerian Pertanian, dalam hal ini adalah Direktorat Jenderal Pengolahan dan Pemasaran Hasil Pertanian, dengan PT Wahyu Promo Citra. Tema APTEX yang ke-15 ini adalah dukungan teknologi dalam mewujudkan kemandirian pangan.

"Ini memarkan keanekaragaman produk yang pontensial dari berbagai daerah," ujar Yusni Emilia Harahap, Dirjen Pengolahan dan Pemasaran Hasil Pertanian Kementan, saat jumpa pers usai pembukaan APTEX 2015, Jumat (15/5/2015).

Peserta pameran APTEX adalah para pelaku usaha yang bergerk di sektor agribisnis, baik yang skala UKM maupun skala besar serta instansi pemerintah, mulai dari pusat hingga daerah.

APTEX 2015 diikuti oleh 33 provibsi, 36 kabupaten/kota, dan 17 swasta atau badan yang akan menempati 160 gerai (stand). Peserta kegiatan meliputi instansi pemerintah pusat dan daerah, gapoktan dan pelaku usaha UKM, perusahaan swasta dan BUMN/BUMD, serta koperasi, asosiasi/dewan/dinas terkait lingkup pertanian, sektor keuangan dan perbankan, serta lembaga lain, seperti Badan POM dan lainnya.

Di samping itu juga ikut berpartisipasi beberapa unit eselon I Kementerian Pertanian, yaitu sekretariat jenderal, ditjen hortikultura, ditjen perkebunan, badan karantina pertanian, badan ketahanan pangan, badan pengembangan dan penyuluhan sumber daya manusian pertanian dan tentunya ditjen P2HP.

Selain pameran produk unggulan dan ragam potensi daerah, juga akan dilaksanakan berbagai kegiatan terkait antara lain yaitu Forum Temu Bisnis (Business Matching), talkshow, presentasi promosi oleh para ekshibitor, demo produk, lomba stand, hiburan, dan lain-lain.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kementerian pertanian produk pertanian
Editor : Gita Arwana Cakti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top