Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

FESTIVAL ASIA di London, Indonesia Targetkan Datangkan 12 Juta Wisatawan

Kementerian Pariwsiata menargetkan 12 juta wisatawan datang ke Indonesia dari acara Festival Asia yang berlangsung di the Tobacco Dock, London pada 15-17 Mei 2015.n
Dimas Novita Sari
Dimas Novita Sari - Bisnis.com 08 Mei 2015  |  09:38 WIB
FESTIVAL ASIA di London, Indonesia Targetkan Datangkan 12 Juta Wisatawan
Kementerian Pariwsiata menargetkan 12 juta wisatawan datang ke Indonesia dari acara Festival Asia di London - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pariwsiata menargetkan 12 juta wisatawan datang ke Indonesia dari acara Festival Asia yang berlangsung di the Tobacco Dock, London pada 15-17 Mei 2015.

Turut sertanya Indonesia di festival tersebut merupakan upaya promosi dan kolaborasi antara Kementerian Pariwisata dengan Kedutaan Besar RI di London. Dalam kegiatan itu, paviliun Indonesia mengusung tema Wonderful Emerald of the Equator.

"Potensi Nusantara akan tampil dengan keanekaragaman hayati, kuliner, fashion, seni, tarian, dan sebagainya yang merepresentasikan kekayaan sebuah negara kepulauan terbesar dengan jumlah suku terbanyak yang heterogen," tulis keterangan di situs resmi pariwisata Indonesia, Wonderful Indonesia, yang dikutip, Jumat (8/5/2015).

Indonesia akan mempertunjukkan alunan merdu dari alat musik tradisional Sasando yang dibawakan Dijtron Pah. Kemudian, Batik Violinist, Wonderful Indonesia Fashion Carnival, Rumah Kreatif Nusantara, Wonderful Pencak Silat dari Persekutuan Pencak Silat antarBangsa, dan aliran Pencak Silat Tiga Berantai.

Sutradara film terbaik Indonesia Eugene Panji juga ikut di paviliun Indonesia menampilkan industri kreatif Indonesia yang bekerja sama dengan Distro KDRI. Sementara itu, Chef Gede, Executive Chef Potato Head Bali menyajikan Fruit Carving Demo Java Kitchen yang akan menyuguhkan cita rasa jajanan jalanan khas Indonesia.

FestivalAsia adalah ajang pemanasan dalam kampanye acara World Travel Mart (WTM London) 2015, yaitu pasar pariwisata terbesar kedua di dunia. Keikutsertaan Indonesia dalam WTM London tahun ini ialah yang ke-36 kalinya, yang mana selalu memberikan keuntungan untuk perusahaan perjalanan dan pariwisata Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisatawan kementerian pariwisata
Editor : Gita Arwana Cakti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top