Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PERSIAPAN LEBARAN: Garuda Ganti Pesawat Padang-Jakarta

Menghadapi lebaran tahun ini, maskapai pelat merah Garuda Indonesia menyiapkan peningkatan kapasitas pesawat untuk rute Padang-Jakarta, mengatisipasi tingginya lonjakan penumpang.

Bisnis.com, PADANG—Menghadapi lebaran tahun ini, maskapai pelat merah Garuda Indonesia menyiapkan peningkatan kapasitas pesawat untuk rute Padang-Jakarta, mengatisipasi tingginya lonjakan penumpang.

General Manager Garuda Indonesia cabang Padang Ryanto A Winarso mengatakan peningkatan kapasitas dilakukan dengan mengganti armada Boeing 737-800 dengan Airbus A330-300 dan Airbus A330-200 selama menjelang lebaran dan sesudah lebaran.

“Penggantian pewasat kami lakukan pada tanggal 14-16 Juli 2015 menjelang lebaran dan 23-26 Juli sesudah lebaran,” katanya, Kamis (7/5/2015).

Dia mengatakan selain peningkatan kapasitas pesawat dari 162 seat menjadi 222 seat, Garuda menyiapkan tambahan extra flight dengan Boeing 737-800 yang terbang pada 15-16 Juli dan 25-26 Juli sesudah lebaran.

Adapun, frekuensi normal Padang-Jakarta sebanyak enam penerbangan setiap hari dengan tingkat keterisian berkisar 81% sepanjang awal tahun ini.

Sementara itu, tahun ini Garuda Indonesia berencana membuka kembali penerbangan rute Padang-Medan yang sudah lama ditutuo.

“Kami sudah lakukan uji kelayakan rute itu (Padang-Medan), kemungkinan dalam waktu dekat dibuka,” katanya.

Menurutnya, penambahan rute tersebut akan meningkatkan mobilitas kedua daerah. Selain Garuda Indonesia, rute Padang-Medan sudah dilayani maskapai Lion Air, Citilink, dan Sriwijaya Air.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper