Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ketergantungan Dunia Atas Bahan Bakar Fosil Masih Tinggi

International Council for Local Environmental Initiatives (ICLEI) selaku asosiasi pemerintahan lokal dunia yang berkelanjutan menyatakan ketergantungan kota-kota di negara berkembang pada bahan bakar fosil masih tinggi.
Bisnis.com, BOGOR--International Council for Local Environmental Initiatives (ICLEI) selaku asosiasi pemerintahan lokal dunia yang berkelanjutan menyatakan ketergantungan kota-kota di negara berkembang pada bahan bakar fosil masih tinggi.
 
Irvan Pulungan, Country Manager ICLEI Indonesia mengatakan ketergantungan tersebut menyebabkan besarnya kontribusi emisi gas rumah kaca (GRK) dari kegiatan di kawasan perkotaan mencapai 40-70% total emisi global.
 
Ini harus segera dihentikan mengingat pertambahan konsentrasi emisi GRK di atmosfer akan berdampak pada peningkatan suhu global yang akan menggiring manusia dalam situasi katastrofik, katanya.
 
Pernyataan Irvan erungkap pada acara seminar international Networking Urban Low Emission Development Strategies (LEDS) di Bogor pada 5-8 Mei 2015.
 
Irvan mengatakan pembangunan kawasan perkotaan yang rendah emisi harus segera menjadi mainstream di seluruh daerah perkotaan dunia. Inisiatif pembangunan kota rendah itu, lanjutnyaharus sudah dilakukan.
 
Bahkan hal tersebut dilandasai oleh kesadaran yang tinggi tentang dampak perubahan iklim yang merugikan, ujarnya.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper