Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Proses Konstruksi 60%, Semen Jawa Siap Beroperasi Kuartal III/2015

Siam Cement Group menyatakan pembangunan pabrik Semen Jawa sudah menyelesaikan 60% proses konstruksi secara keseluruhan optimis akan beroperasi ada kuartal III/2015.

Bisnis.com, JAKARTA—Siam Cement Group menyatakan pembangunan pabrik Semen Jawa sudah menyelesaikan 60% proses konstruksi secara keseluruhan optimis akan beroperasi ada kuartal III/2015.

Kan Trakulhoon,  CEO Siam Cement Group (SCG) mengatakan  rencana  ekspansi dan investasi masih sesuai rencana dan  kami terus menjaga pertumbuhan  bisnis di kawasan Asean.

Fasilitas produksi yang berada di Sukabumi tersebut, mampu memproduksi semen sebesar 1,8 juta ton per tahun dengan total investasi US$356 juta.

SCG Indonesia yakin hasil produksi dari pabrik tersebut dapat bersaing karena memiliki harga terjangkau dan dihasilkan dari teknologi yang lebih efisien.

“Kami sedang berfokus dalam penetrasi pasar sekaligus membangun merek SCG guna memperkuat dan mempertahankan posisi merek diantara pelanggan Indonesia,” tuturnya dalam keterangan pers yang diterima Bisnis, Rabu (6/5).

Sementara itu, Hasil  kinerja  SCG Global untuk kuartal I/2015  menunjukkan  pertumbuhan  positif  pada  keuntungan  Grup  berkat  kinerja  bisnis petrokimia. 

Hasil  kinerja  Grup  (unreviewed)  untuk  Q1/2015  menunjukkan  pendapatan  penjualan  US$3.347 juta, mengalami penurunan 10% year on year akibat turunnya harga kimia yang dipengaruhi oleh  turunnya  harga  nafta  dan  minyak. 

Akan tetapi, keuntungan  grup  tercatat US$339  juta,  bertumbuh  25%  dari kuartal sebelumnya  dan  32%  y-o-y.

Keuntungan Q1/2015 disokong oleh pendapatan divestasi sebesar US$45 juta  dan dari saham perusahaan di Michelin (Thailand) sebesar 10%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper