Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PROGRAM SATU JUTA RUMAH: Apersi Siap Bangun 69 Ribu Unit

Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) menargetkan penyediaan 69.000 unit hunian guna mendukung program sejuta rumah.
/Bisnis
/Bisnis

Bisnis.com, SEMARANG - Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) menargetkan penyediaan 69.000 unit hunian guna mendukung program sejuta rumah.

Ketua DPP Apersi (versi munas Jakarta) Anton Radiumanto Santoso menuturkan pihaknya sudah menyiapkan pembangunan 69.000 unit hunian bagi program tersebut. Jumlah tersebut, ujarnya, dapat bertambah.

"Target itu bagi lahan yang sudah ada izin pengembangannya, jadi masih bisa bertambah," katanya kepad Bisnis jelang seremoni peresmian program, Rabu (29/4/2015).

Menurutnya, pembangunan hunian tersebut akan tersebar di sejumlah wilayah, dengan mayoritas pengembangan di pulau Jawa.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo secara resmi memulai pelaksanaan program sejuta rumah yang dicanangkan pemerintah guna mengatasi kelangkaan atau backlog perumahan nasional pada hari ini.

Realisasi program itu ditandai dengan peletakan batu pertama atau groundbreaking dua menara rumah susun sewa (rusunawa) untuk pekerja/buruh di Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Dalam program tersebut, pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menargetkan penyedian rumah susun tapak mencapai 331.693 unit.

Sedangkan,  Persatuan perusahaan pengembang Realestat Indonesia (REI) akan menyediakan secara bertahap sebanyak 217.725 RST dan 30.000 unit rumah susun milik (rusunami) yang tersebar di 33 provinsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper