Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Manajemen Citilink Temui Lessor di Jepang Bahas Pengadaan Pesawat

Manajemen Citilink mengadakan serangkaian pertemuan dengan sejumlah perusahaan pembiayaan (lessor) di Jepang untuk negosiasi pengadaan pesawat-pesawat baru guna mendukung ekspansi bisnis 2 tahun ke depan.
Pesawat Citilink. /
Pesawat Citilink. /

Bisnis.com, JAKARTA -- Manajemen maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink mengadakan serangkaian pertemuan dengan sejumlah perusahaan pembiayaan (lessor) di Jepang untuk negosiasi pengadaan pesawat-pesawat baru guna mendukung ekspansi bisnis 2 tahun ke depan.
 
President & CEO Citilink Indonesia Albert Burhan di Jakarta mengatakan kunjungan ke Tokyo, Jepang, merupakan penjajakan yang masih bersifat tukar pikiran namun berhasil mencapai kesepakatan untuk membantu pengembangan ekspansi bisnis Citilink.
 
“Para lessor Jepang setuju untuk membantu Citilink dalam hal leasing pesawat-pesawat baru tanpa memerlukan prosedur yang terlalu rumit, dengan terms yang baik, namun tetap bisa memenuhi standar bisnis yang menguntungkan kedua belah pihak,” ujar Albert dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Kamis (23/4/2015).
 
Albert bersama Direktur Keuangan Citilink Indonesia Mega Satria mengadakan pertemuan maraton selama tiga hari dengan pimpinan Mitsui Co., Togin Leasing Co., SMBC Leasing Co., Chishima Co., dan sejumlah bankir utama Jepang lainnya.
 
Menurut Albert, para lessor setuju memberikan persyaratan yang tidak terlalu memberatkan pihak Citilink untuk menambah jumlah pesawat jenis Airbus A320 yang memang menjadi pilihan utama Citilink. Sebagai LCC, katanya, Citilink menetapkan kebijakan satu tipe pesawat agar memudahkan dalam hal pemeliharaan dan perawatan armadanya.
 
Albert mengatakan kesepakatan yang telah dipahami kedua belah pihak akan dilanjutkan dengan pertemuan lebih serius dalam hal teknis dan juga finansial dalam beberapa waktu yang tak lama lagi. Sejumlah dokumen tetap harus dipenuhi Citilink agar bisa mendapat prioritas dari pihak lessor Jepang.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Setyardi Widodo
Editor : Setyardi Widodo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper