Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Sektor Industri RI yang Diincar Polandia

Datang ke Kementerian Perindustrian, rombongan delegasi Polandia bicarakan banyak hal, mulai dari industri agro hingga urusan setrum nasional. Menteri Perindustrian akui ada beberapa industri yang Polandia sasar di Indonesia.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Datang ke Kementerian Perindustrian, rombongan delegasi Polandia membicarakan banyak hal, mulai dari perkembangan industri agro hingga urusan setrum nasional.

Menteri Perindustrian Saleh Husin mengakui ada beberapa sektor industri yang diinginkan Polandia di Indonesia.

“Mereka [Polandia] punya kemampuan untuk industri maritim, peralatan kesehatan. Di satu sisi pertumbuhan ekonomi mereka tinggi, dan katanya calon macan Eropa,” tutur Saleh sebelum meninggalkan Kantor Kementerian Perindustrian, Kamis (16/4/2015).

Menurutnya, Delegasi Polandia juga membicarakan masalah keterlibatan pembangunan pembangkit listrik 35.000 megawatt. Tak ingin kehilangan kesempatan, Saleh meminta Polandia menerima ekspor produk tekstil dan alas kaki asal Indonesia di negaranya.

“Kita juga ada yang unggul seperti tekstil dan sepatu, kalo bisa diekspor ke sana. Hitung-hitung buka pasar ke Eropa,” tambahnya.

Berikut butir diskusi antara Kementerian Perindustrian dan Delegasi Polandia yang dipimpin oleh Grazyna Henclewska, Deputy of Economy of the Republic of Poland.

  1. Potensi ekonomi Polandia
  2. Potensi kerja sama di bidang Perkapalan, alat kesehatan, pembangkit listrik
  3. Kerjasama pemanfaatan global value chain
  4. Penandatanganan Minutes of Meeting kedua belah pihak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper