Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Jet Terbang Perdana ke Eropa Akhir Bulan Ini

Honda Aircarft Company mengumumkan akan melakukan tur perdana pesawat Honda Jet pada akhir bulan ini di Jepang dan Eropa, dengan menempuh penerbangan sejauh sekitar 26.000 mil dengan transit di 13 negara.
Kokpit Honda Jet/businessinsider.com
Kokpit Honda Jet/businessinsider.com

Bisnis.com, JAKARTA-- Honda Aircarft Company mengumumkan akan melakukan tur perdana pesawat Honda Jet pada akhir bulan ini di Jepang dan Eropa, dengan menempuh penerbangan sejauh sekitar 26.000 mil dengan transit di 13 negara.

Michimasa Fujino, President dan CEO Honda Aircraft Company, mengatakan tur perdana Honda Jet di Jepang dan Eropa menjadi langkah penting untuk bisnis penerbangannya setelah melalui rangkaian proses uji coba dan sertifikasi.

“Rangkaian proses uji coba dan sertifikasi itu ditempuh hingga akhirnya Honda Aircraft Company bisa merampungkan produksi melalui filosofi Honda-The Power of  Dreams,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Sabtu (11/4/2015).

Menurutnya tur perdana Honda Jet akan dimulai dari Jepang pada 25 April 2015 hingga 5 Mei 2015 dengan tampil di beberapa bandara di Negeri Sakura tersebut termasuk Narita International Airport.

Selama periode tur berlangsung, para pengunjung bisa melihat secara langsung  display Honda Jet serta dapat ikut melakukan demonstrasi di dalam pesawat Honda Jet tersebut.

Setelah itu, Honda Jet akan memulai tur perdana, berangkat dari Narita International Airport, Jepang menuju Eropa dalam rangka menghadiri acara European Business Aviation Convention and Exhibition (EBACE) ke-15 di Geneva, Swiss pada 19- 21 Mei 2015.

Honda Jet dipajang untuk pertama kalinya dalam acara EBACE di Geneva International Airport, akan melanjutkan kembali agenda tur-nya ke 5 negara lainnya di Eropa.

Adapun 5 negara setelah Swiss adalah Inggris di Farnborough dan Birmingham, Belgia di Antwerp, Prancis di Paris, Jerman di Munich, Hamburg dan Moenchen serta Polandia di Warsawa.

Menurut situs resminya world.honda.com, pesawat Honda Jet sudah bisa dipesan oleh konsumen di wilayah Amerika Utara dan Eropa melalui jaringan dilerresmi Honda Jet di wilayah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper