Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Balikpapan Expo Kembali Digelar, Ini Agendanya

PT Sinar Expo Prima kembali menyelenggarakan Balikpapan Expo, yang menampilkan beragam produk dari pemasok di bidang penyedia jasa, energi, konstruksi, transportasi, lingkungan hidup, bio fuel, dan jasa keamanan bagi industri pertambangan, minyak dan gas.
Borneo Festival Centre, Balikpapan. /Bisnis.com
Borneo Festival Centre, Balikpapan. /Bisnis.com

Bisnis.com, BALIKPAPAN—PT Sinar Expo Prima kembali menyelenggarakan Balikpapan Expo, acara yang menampilkan display dari pemasok di bidang penyedia jasa, energi, konstruksi, transportasi, lingkungan hidup, bio fuel, dan jasa keamanan bagi industri pertambangan, minyak dan gas.

Exhibiton Director Balikpapan Expo 2015 Lindawati mengatakan acara ini merupakan acara yang ke-11 dan akan diselenggarakan pada 28-30 Mei di Borneo Festival Centre, Balikpapan.

“Balikpapan Expo terus menjadi ajang pertemuan penyedia maupun pengembang industri pertambangan, minyak dan gas dengan pangsa pasar paling potensial di Kalimantan,” tuturnya, Kamis (9/4/2015).

Linda mengatakan pihaknya mendapatkan dukungan yang positif dari pelaku industri terkait. Hal ini terbukti dengan jumlah peserta yang mendaftar pada acara ini, yakni sebanyak 207 perusahaan dari domestik dan mancanegara.

Negara lain yang ikut dalam expo ini antara lain adalah Austria, Australia, Belanda, Inggris, Perancis, Jerman, India, Italia, Jepang, Malaysia, Rusia, Singapura, Switzerland, China, USA.

Menurut Linda, tren peralatan dan perlengkapan yang kini tengah banyak diminati oleh pelaku industri adalah perlatan dan perlengkapan safety tools. Sementara tahun lalu, tren didominasi oleh peralatan dan perlengkapan environmental.

Untuk mendukung kemudahan akses pengunjung menuju lokasi expo, pihak penyelenggara akan menyediakan shuttle bus dari bandara menuju lokasi secara gratis.

Selain itu, pengunjung juga akan dihibur oleh live music, demo Fall Protection, pameran fotografi yang menampilkan foto-foto pertambangan, daily networking yang diadakan setelah jam pameran, peluncuran produk, dan presentasi singkat dari peserta pameran, serta ajang Miss Balikpapan Expo yang terbuka untuk seluruh pengunjung.

Lebih lanjut, Linda mengatakan pihaknya juga akan mengadakan seminar yang bertajuk ‘Health, Safety, and Environment di Tengah Tahun Yang Sulit’, dua acara networking nite berturut-turut, full day workshop vehicle accident rescue (VAR), dan industry tour berupa kunjungan ke lokasi tambang di Sangatta.

“Sesuai dengan motto kami, yakni ‘profesionalisme kami adalah keuntungan anda’, misi kami adalah memberikan keuntungan bagi peserta dan pengunjung. Kami akan berusaha meningkatkan kualitas dan keamanan even ini,” tukasnya. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper